Ekbis

Published in Ekbis

Mendag Enggartiasto Lukita Puji Inisiatif Pakde Karwo

Oct 09, 2018 Publish by 
Mendag Enggartiasto Lukita didampongi Gubernur Jatim Soekarwo menggunting pita pada pembukaan  Jatim Fair di Grand City Surabaya, Selasa (9/10/2018)
Mendag Enggartiasto Lukita didampongi Gubernur Jatim Soekarwo menggunting pita pada pembukaan Jatim Fair di Grand City Surabaya, Selasa (9/10/2018) (kt/min)

Surabaya (KoranTransparansi.com) - Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita menilai kepemimpinan Pakde Karwo mampu menjadi inspirasi dan bisa menciptakan inovasi baru untuk kemajuan daerahnya.

Pakde Karwo dianggap telah mampu memimpin 38 bupati/walikota di Jatim. Sebagai gubernur, beliau juga menunjukkan sosok pemimpin yang selalu dekat dengan rakyat, dan hadir pada saat rakyat membutuhkan.

Pujian Menteri Perdagngan itu diungkapkan saat Pembukaan Jatim Fair ke 9 Tahun 2018 di Grand City Convex Surabaya, Selasa (9/10).

Pakde Karwo mau turun sendiri untuk mengatasi permasalahan dengan cepat. Jadi Pakde Karwo layak mendapatkan penghargaan ini dari pemerintah pusat” katanya.

Dikatakan, pakde Karwo juga mampu memberikan kemudahan, dukungan, fasilitas, dan sarana yang memadai kepada masyarakat, khususnya para pengusaha untuk berkembang. Termasuk dengan menghadirkan inovasi berupa aplikasi monitoring perdagangan dalam negeri.

“Penghargaan ini juga sebagai ungkapan terima kasih kami dari pemerintah pusat atas inovasi Pakde Karwo. Dulu kami pernah mengangkat inovasi Pakde Karwo ke tingkat nasional, nanti pada saatnya juga kami ingin mengangkat aplikasi yang bekerja sama dengan marketplace ini ke tingkat nasional. Ini sangat meringankan kerja kami” ujarnya.

Menteri Enggartiasto juga memuji langkah Pakde Karwo yang mendorong gubernur se-Indonesia untuk bekerjsama dengan marketplace nasional demi memperkuat perdagangan dalam negeri. Menurutnya, langkah ini sangat tepat untuk memberikan efisiensi dan menjadikan proses perdagangan lebih cepat dan murah.

“Sebagai Ketum APPSI, Pakde Karwo menginisiasi kerjasama dengan gubernur se-Indonesia untuk membangun interkoneksi guna memenuhi kebutuhan masing-masing daerah.

Apa yang surplus dan defisit, bisa dipenuhi tanpa harus melakukan impor. Kami tunggu pada Desember mendatang, semoga 34 provinsi bersedia bergabung” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua Dekranasda Jatim, Dra.Hj. Nina Kirana Soekarwo, Forkopimda Jatiim bersama istri, para konsul negara sahabat, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono dan istri, para bupati dan walikota se-Jatim, para asosisai UMKM dan IKM di Jatim. (ais)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...