Bisnis

Published in Bisnis

Kadin Ramal Industri Logam Bakal Mengkilap Tahun Depan

Dec 05, 2017 Publish by 
Industri loga dasar akan terus membaik karena konsistensi pemerintah membangun infrastruktur
Industri loga dasar akan terus membaik karena konsistensi pemerintah membangun infrastruktur (kt/rin)

JAKARTA (KT) - Kamar Dagang dan Indonesia (Kadin) memperkirakan, gencarnya pembangunan infrastruktur akan mampu mengerek industri logam dasar pada tahun depan. 

"Industri logam dasar kita akan meningkat karena proyek - proyek infrastruktur kita yang banyak." ujar Ketua Kadin Rosan Roeslani di Jakarta.

Rosan pun optimis secara keseluruhan, pertumbuhan industri akan meningkat tahun depan. Ia menyebut, setidaknya dua sektor industri lainnya juga akan meningkat tahun depan, yakni industri pertambangan dan pariwisata. 

Rosan juga optimis pertumbuhan ekonomi tahun depan akan lebih baik dibandingkan tahun ini dengan kisaran pertumbuhan 5,2 persen hingga 5,3 persen. 

"Ya lebih optimis lah, karena semua juga lebih optimis, bukan hanya Indonesia tapi seluruh dunia juga lebih optimis. Ekspor kita juga saya lihat akan makin naik karena harga komoditas juga akan makin naik, ya jadi secara overall akan lebih bagus." jelasnya.

Di sisi lain, ia melihat ramainya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun depan tidak akan mempengaruhi pergerakan bisnis di Indonesia. Hal tersebut, menurut dia, tercermin dari perhelatan Pilkada di tahun - tahun sebelumnya yang tidak terlalu memberikan pengaruh bagi dunia bisnis di Indonesia.

Adapun KADIN berencana melaksanakan Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) 2017 pada tanggal 13 - 14 Desember. Rapimnas yang akan dilaksanakan di Batam tersebut rencananya akan membahas berbagai program untuk perwujudan pertumbuhan ekonomi yang merata dan berkualitas di Indonesia.

Salah satunya seperti program peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui peningkatan pendidikan advokasi di Indonesia.(rin)

banner