Sidoarjo

Published in Sidoarjo

Aparat Pemdes Masangan Kulon Sosialisasi Narkoba

Jul 31, 2018 Publish by 
Aparat Pemdes Masangan Kulon Sidoarjo bersama Koramil, BNN dan Satpol PP sosialisasi Narkoba untuk menekan peredaran Narkoba.
Aparat Pemdes Masangan Kulon Sidoarjo bersama Koramil, BNN dan Satpol PP sosialisasi Narkoba untuk menekan peredaran Narkoba. (kt/med)

Sidoarjo (KoranTransparansi.com) - Aparat pemerintahan desa mulai dari Kepala Desa (Kades)Chairil Anwar, Masangan Kabid Satpol PP, BNN, Koramil dan Polres Sidoarjo melakukan sosialisasi akan bahaya Narkoba kepada masyarakat setempat,Senin (30/7/2018).

Ini dilakukan menyusul makin tingginya kasus indak pidana narkoba slama tahun 2017 dengan jumlah 423 kasus Narkotika dengan jumlah tersangka 597 orang. 

Choiril Anwar Kades Masangan Kulon mengaku meski jumlah kasus narkoba makin banyak namun warga tidak ada yang terlibat. Tapi pencegahan tetap dilakukan, tandasnya kepada wartatransparansi.com.

Penanganan bahaya narkoba tidak bisa dilakukan sendiri, namun harus ada kerjasama dari semua elemen." Semua Linmas yang ada di desa masangan kulon wajib mensosialisasikannya kepada warganya, dan melaporkan jika menemukan serta mengetahui adanya peredaran narkoba",pesannya". 

Kabid Satpol PP bidang Linmas Mujib Jamil juga menceritakan organisasi linmas yang dulu pernah dibina TNI dan sekarang menjadi tanggung jawab Satpol-PP , berharap bisa menjaga ketentraman dan ketertiban di setiap masing - masing RT. 

Dan Sengaja menggandeng 3 narasumber yaitu Polresta Sidoarjo, Kodim Sidoarjo yang diwakili Koramil Sukodono dan BNN Kabupaten Sidoarjo. Karena 3 narasumber yang berkompeten dalam mensosialisasikan bahaya Narkoba." Sengaja saya libatkan 3 narasumber di bidangnya yaitu BNM Sidoarjo, Kodim 0816 dan Polresta Sidoarjo" , jelasnya.

BNN Sidoarjo yang diwakili bidang Penyuluhan Narkoba  Amalia P. Rahman dalam penyuluhannya mengatakan BNN Sidoarjo dalam mengatasi bahaya Narkoba dengan melakukan kebijakan P4GN yaitu pencegahan dini diutamakan, korban penyalahgunaan narkoba harus mendapat pengobatan (rehabilitasi ) , pelaku peredaran gelap Narkoba harus mendapat Hukuman, perkembangan kasus narkoba di Indonesia. (eka/med)

 

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...