Sidoarjo

Published in Sidoarjo

Koramil, Polsek dan Lurah Operasi Bersama

May 20, 2018 Publish by 
Koramil, Polsek dan Lurah Operasi Bersama
(fot0/med)

Sidoarjo (KoranTransparansi.com) - Sebagai Aparatur Kewilayahan di wilayah,  tiga pilar yang terdiri dari ( Babinsa, Babinkamtibmas, dan kepala kelurahan / lurah)  berupaya menciptaka rasa tenang di wilayah Kelurahan Sidoklumpuk Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo

Selanjutnya, Babinsa Koramil 01/Kota Kelurahan Sidoklumpuk Peltu Dominggus ( 50) langsung melaksanakan koordinasi dengan Kepala Kelurahan Mustari melaksanakan pengecekan dan pendataan rumah kost/kontrakan di wilayah binaanya tersebut dengan di dampingi pula Babinkamtibmas.

Dalam kesempatan itu, Peltu Dominggus bertemu dengan beberapa pemilik rumah kost/kontrakan dan menyampaikan himbauan " kamtibmas meliputi menutup dan mengunci pagar halaman rumah dengan kunci ganda, motor yang diparkir di teras rumah agar diganti dengan kunci ding dong, diberi kunci tambahan dan dirantai antara sepeda motor satu dengan sepeda motor lainnya"ujar pria kelahiran Ambon tersebut.

Upaya lain yang di lakukan Peltu Dominggus yakni Memberikan nomor telephone koramil , Babinsa dan Babinkamtibmas kepada pemilik dan penghuni kost, agar segera menghubungi apabila menjumpai orang yang tidak dikenal di lingkungan kost maupun hal-hal yang mencurigakan lainnya.

Pemilik kost diwajibkan untuk melakukan pendataan terhadap penghuni kos dengan meminta foto copy KTP penghuni dan segera melaporkan kepada Ketua RT maupun Babinsa dan Binmaspol dan Penghuni kost baru atau tamu 1 X 24 jam wajib lapor kepada Ketua RT setempat dan menyerahkan foto copy identitas diri.

Kepala Kelurahan Bpk Mustari pun menyampaikan " kepada seluruh pemilik Rumah Kontrakan dan ketua Rt kita sebagai pemerintah di desa harus terus rutin dan jangan merasa bosan untuk mendata dan mengecek warga baru yang mengontrak di desa kita,karena cara ini lah atisipasi keamanan dan ketertiban di wilayah bisa terjaga dari hal hal yang tidak di inginkan oleh semua aparat pemerintah maupun masyarakat".ungkapnya. (med)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...