Sidoarjo

Published in Sidoarjo

Khofifah Takziah ke Rumah Korban Bom Gereja Pantektosa Surabaya

May 17, 2018 Publish by 
Khofifah Takziah ke Rumah Korban Bom Gereja Pantektosa Surabaya

SIDOARJO (KoranTransparnsi.com) - Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turut merasakan duka mendalam atas insiden bom gereja Surabaya. Ikut berbelasungkawa, Khofifah bertakziah ke rumah salah satu korban bom Gereja Pantektosa Surabaya.

Menteri Sosial 2014-2018 ini datang setelah menuntaskan melakukan lawatannya bersama para kaia di Madura. Tak ada yang menduga Khofifah akan berkunjung takziah ke rumah duka almarhum Nuchin (56) di Tropodo, Waru, Sidoarjo, Selasa (15/5/2018).

Setiba di rumah duka, Khofifah langsung disambut keluarga mendiang Nuchin. Almarhum diketahui meninggalkan istri dan satu anak. Seketika itu pun Khofifah bersama ibu-ibu yang datang langsung nerdoa mendoakan almarhum Nuchin.

"Semoga Allah memberikan kesabaran keihkhlasan. Almarhum pak Nuchin, semoga dipanggil dengan panggilan sayang Allah. Ya ayyuhan nafsul muthmainnah, irji’i ila rabbiki radhiyatam mardhiyyah (wahai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati puas lagi diridhai-Nya)," kata Khofifah.

Mata Khofifah juga tampak berkaca-kaca saat mengelus anak mendiang Nuchin sambil memberi nasihat kepadanya.

"Kita tidak tahu dengan cara apa Allah memanggil kita. Makanya kita solatnya harus ditambah. Tetap rajin solat ya nak, doakan bapaknya alfatihah setiap setelah salat ya, nak. Rajin sekolah ya nak ya. Semoga ilmumu manfaat barokah," tuturnya.

Khofifah begitu mengecam pemboman di gereja Surabaya. Aksi keji tersebut dinilai tidak menghargai datangnya bulan ramadhan.

"Kita sebagai bangsa mengutuk perbuatan seperti itu. Kita beri kesempatan mengusut tuntas kepada polisi, pelaku dan jaringannya," ucapnya.

"Kita ingin bahagia menyambut ramadan. Kebahagiaan kita menyambut ramadan tercederai dengan bom itu," lanjutnya.

Diceritakan, almarhum Nuchin saat itu hendak pulang dari Pasar Loak Surabaya menuju kediaman di Sidoarjo. Namun takdir Allah berkata lain. Allah SWT memanggil Nuchin kembali ke pangkuan.

Di lingkungan warga, Nuchin dikenal sosok yang sederhana, ramah dan tidak pernah ikut kelompok manapun.(den)

 

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...