Sidoarjo

Published in Sidoarjo

Antisipasi Meluasnya Aksi Teros, Sidoarjo Siaga 1

May 14, 2018 Publish by 
Antisipasi Meluasnya Aksi Teros, Sidoarjo Siaga 1
(kt/eka/med)

 

SIDOARJO (Korantransparansi.com) -  Mengatisipasi meluasnya aksi teror, Sidoarjo dinyatkan siaga 1. Ini dilakukan menyusul penggerebekan teroris di rusunawa Wonocolo Sepanjang pada jam 20.30 hari Minggu malam dan Senin pagi. 

Tim Polri dari Densus 88 kembali melumpuhkan jaringan teroris di dua tempat sekaligus pada jam yang sama yaitu di Dusun Jedong RT 1 RW 2 Kelurahan Karangagung kecamatan Sidoarjo Kota dan di Perumahan Puri Maharani RT 13 RW 05 Block A4 no 11 Masangan Etan kecamatan Sukodono pada jam 8.30 wib .( 14/5 )

Setelah adanya aksi terorisme, Bupati Sidoarjo H.Saifull Illah dan Wakil Bupati Nur Ahmad beserta rombongan Muspika Kabupaten Sidoarjo melakukan sidak di dua lokasi kejadian aksi terorisme pada jam 12.00 wib. 

Saifullah Illah dalam sidaknya menyampaikan status kewaspadaan warga kabupaten Sidoarjo harus lebih di tingkatkan mengingat masih banyak aksi terorisme di sekeliling kita " kami tidak kecolongan, tapi tidak tau kalau ada aksi tersebut, jadi statusnya Sidoarjo saya tingkatkan menjadi Siaga 1 dan masyarakat Sidoarjo harus berani melawan aksi terorisme" himbauan nya".

Saat di singgung mengenai Sidoarjo yang menjadi target teroris , Saiful Illah tidak menampik karena sudah ada buktinya bahwa teroris ada di sekeliling kita semua, " di  Sidoarjo memang ada teroris tapi untuk jumlah nya, kami tidak tau". " Katanya". 

Saiful Illah menegaskan Segera saya kumpulkan semua elemen dari mulai kades sampai pejabat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan" kita harus lawan terorisme" tegasnya". 

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji menambahkan dalam kejadian ini masih di analisis terkaitnya adanya sangkut pautnya dengan jaringan yang di Surabaya," kami belum bisa menyimpulkan karena masih di analisis oleh Mabes Polri dan Tim Densus 88 " ungkapnya". 

Dalam penggerebekan yang di Puri  Maharani Masangan Etan, Densus 88 melumpuhkan satu teroris yakni Budi Satrijo serta melumpuhkan teroris yang bersembunyi di Karangagung Sidoarjo Kota. " memang sempat terjadi baku tembak antara Densus 88 dan pelaku teroris serta sudah melumpuhkan para teroris dari 2 lokasi di kabupaten Sidoarjo," jelasnya. 

Pengamanan lebih d intensif dan serta Warga tetap tenang, Jika ada yang mencurigakan langsung hubungi polsek terdekat dan polresta Sidoarjo. " Tegasnya". (Eka/med)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...