Sidoarjo

Published in Sidoarjo

CERMINKAN DIRI UNTUK GEMAR MEMBACA.

May 11, 2018 Publish by 
Serma Sutrisno
Serma Sutrisno (kt/med)

SIDOARJO (KoranTrabsparansi.com) - Dalam rangka menyongsong hari buku nasional pada tgl 17 Mei, anggota Kodim 0816 Sidoarjo menggalakan kegiatan sosialisasi gemar membaca dengan sasaran para pelajar sekolah SDN di daerah pedalaman.

Hal itu dilakukan Serma Sutrisno Bati Ter Kodim 0816 Sidoarjo yang saat ini sedang menemani salah satu pelajar di SDN 3 Kupang, Kali Alo, Kecamatan Jabon Kabupaten. Sidoarjo (08/5/2018).

Menurut Serma Sutrisno gemar membaca harus terus dilakukan oleh para generasi penerus bangsa sejak usia dini, khususnya bagi pelajar yang mungkin jauh dari perkotaan, mengingat daerah pedalaman memerlukan perhatian khusus karena dengan keterbatasan perpustakaan yang ada di sekolah pedalaman belum memaksimal seperti halnya wilayah perkotaan.

Selain itu sersan sutris juga menerangkan bahwa membaca adalah kegiatan yang sangat positif untuk terus dilakukan, dengan membaca kita bisa menambah wawasan dan mendapatkan informasi-informasi baru yang berguna bagi kita. Jendela keilmuan akan terbuka melalui membaca. Melatih kebiasaan membaca bacaan yang baik-baik akan membentuk pola pikir kita menjadi tertata, sistematis dan genius. 

Untuk itu kita harus rajin-rajin membaca buku-buku yang bagus dan berkwalitas serta memnerikan manfaat poaitif bagi kehidupan ini, seseorang yang banyak bertindak dan membaca, akan banyak melihat dan mengetahui tutur sersan sutrisno. (med)

 

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...