Sidoarjo

Published in Sidoarjo

Komisi A DPRD Sidoarjo Sidak Persiapan Pilkades

Jan 17, 2018 Publish by 
Menghadapi pilkades serentak di Sidoarjo Komisi A DPRD Sidoarjo sidak ke bebeapa tempat penyelenggaraan Plkades.
Menghadapi pilkades serentak di Sidoarjo Komisi A DPRD Sidoarjo sidak ke bebeapa tempat penyelenggaraan Plkades. (kta/eka-med)
SIDOARJO (Koran Transparansi) - .Komisi A DPRD Sidoarjo melakukan inspeksi ke beberapa desa di Kecamatan Gedangan dan Sedati, untuk melihat persiapan pelaksanaan Pilkades serentak 2018, Selasa (16/1/2018).
 
Rombongan komisi A yang dipimpin H. Taufiqulbar selaku ketua komisi dan H.Saiful Ma’ali sekretaris komisi, bergerak dari gedung dewan menuju Desa Bangah Kecamatan Gedangan, yang akan menggelar Pilkades pada Maret 2018 mendatang.
“Desa Bangah ini memiliki hak pilih sekitar 4.900 hingga 5000 jiwa. Anggaran yang diajukan sebesar Rp 150 juta dengan presentase 70 persen bantuan APBD dan 30 persen dana APBDes,” jelasnya.
 
Kasi Pemerintahan Farkhan Jazuli yang menjabat sebagai Pjs Kades Bangah menyebutkan tidak ada masalah pada persiapan Pilkades di Desa Bangah, yang akan dilakukan secara manual.
 
“Namun kita lebih fokus pada akurasi DPT, untuk kepastian jumlah hak pilih nanti,” ujar Farkhan.
 
Setelah dari Desa Bangah,  rombongan Komisi A DPRD Sidoarjo, bergerak ke Desa Semambung, salah satu desa yang akan menggelar Pilakades dengan sistem E-Voting.
 
 Abdul Muis selaku Camat Gedangan dalam sambutan di balai Desa Semambung, menegaskan persiapan E-Voting Pilkades Semambung sudah sekitar 70 persen. Karena saat ini, laporan APBDes masih terus digodok ulang, untuk menentukan besaran anggaran E-Voting pada Pilkades nanti.
 
“APBDes Desa Semambung masih kita evaluasi untuk pembenahan. Karena harus ada angka yang pas untuk anggaran Pilkadesnya,” ujar Abdul Muis.
 
Sementara itu pada pertemuan ini, komisi A dengan tegas mewanti wanti agar panitia Pilkades tidak menerima bantuan dalam bentuk apapun dari calon kepala desa setempat.

 

“Kita tekankan hal ini, agar tidak ada persoalan di belakang hari,” ulas Saiful Ma’ali sekretaris Komisi A ". tegasnya" .(eka/med)
banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...