Sidoarjo

Published in Sidoarjo

Kapolresta Sidoarjo Pimpin Sertijab 3 Perwira

Jan 10, 2018 Publish by 
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawa Bayu Aji
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawa Bayu Aji (kt/eka/ary)

Sidoarjo.(Koran Transparansi - Kepolisian Resort Kota Sidoarjo ( Polresta Sidoarjo )  menggelar upacara serah terima jabatan ( sertijab )  3 perwira pejabat utama di wilayah hukum Polresta Sidoarjo diantaranya Kasat Lantas Polresta Sidoarjo, Kapolsek Candi, dan Kapolsek Taman.

Upacara sertijab yang dilaksanakan di gedung Rupatama Bharadaksa Polresta Sidoarjo, berlangsung dengan kidmad.  Serah terima jabatan merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Jatim tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan lingkungan Polri. ( selasa, 09/1/2018 ).

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawa Bayu Aji bertindak sebagai inspektur upacara serah terima jabatan, juga diikuti oleh seluruh pejabat utama dan Kapolsek Jajaran serta anggota Bhayangkara Polresta Sidoarjo.

Kegiatan tersebut juga dilakukan pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolresta Sidoarjo kepada pejabat baru serta melakukan penandatanganan berita acara sertijab, pakta integritas dan berita acara sumpah jabatan yang disaksikan seluruh peserta upacara.

Perlu diketahui, serah terima jabatan tersebut, posisi Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat Kompol Wahyu Endrajaya sekarang berpindah tugas menjadi Wakapolres Kediri Kota dan digantikan oleh Kompol Dhyno Indra Setyadi yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kasubbag Bagdalpers RO SDM Pold Jatim.

Untuk jajaran Kapolsek , Kompol Kusminto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Candi berpindah tugas sebagai Kapolsek Wiyung Polrestabes Surabaya dan digantikan oleh Kompol Fahul Azmi yang sebelumnya menjabat KabagRen Polres Pasuruan Kota,  serta Kapolsek Taman Kompol Sujut berpindah tugas menjabat Kasubbag Proga Bagren Polrestabes Surabaya , untuk posisi Kapolsek Taman digantikan oleh AKP Samirin yang sebelumnya menjabat Panit II Subditkilas Dit Pamobvit Polda Jatim.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji dalam amatannya mengatakan mutasi jabatan merupakan hal biasa terjadi di lingkungan Polri maupun di intansi - intansi lain, karena mutasi jabatan merupakan salah satu kebijakan pimpinan dalam proses pengembangan karier setiap anggota Polri. “ Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier berikutnya yang sesuai tujuan pembinaan personil,” ujar Kombes Pol Himawan Bayu Aji.

Pada kesempatan tersebut, perwira berpangkat melati tiga ini mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kompol Wahyu Endrajaya yang telah berperan sebagai Kasat Lantas Polresta Sidoarjo serta Kapolsek Candi juga Kapolsek Taman. Karena selama ini Ketiganya dianggap telah berperan secara optimal saat bertugas Polres Sidoarjo ini.
"Untuk itu saya mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru dan jabatan baru, yaitu Kompol Wahyu Endrajaya sebagai Wakapolres Kediri Kota, Kompol Kusminto sebagai Kapolsek Wiyung Polrestabes Surabaya dan Kompol Sujut menjabat Kasubbag Progar Bagre Polrestabes Surabaya,"tuturnya. (eka/ary)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...