Sidoarjo

Published in Sidoarjo

Dishub Sidoarjo Segera Pasang Palang Pintu Rel KA

Jan 10, 2018 Publish by 
Kepala Dinas Perhubungan Sidoarjo, Drs. Ec. Asrofi MM
Kepala Dinas Perhubungan Sidoarjo, Drs. Ec. Asrofi MM (kt/ eka/ari)

Sidoarjo (Koran Transparansi) Tahun Anggaran 2018 Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Dinas Perhubungan ( Dishub ) Sidoarjo segera memasang pintu perlintasan kereta api,  karena masih banyak di temui perlintasan KA di wilayah Sidoarjo yang belum ada palang pintunya. Selain itu juga banyak permintaan masyarakat Sidoarjo untuk pemasangan palang pintu perlintasan KA .

Kepada koran transparansi, Kepala Dinas Perhubungan Sidoarjo, Drs. Ec. Asrofi MM mengatakan tahun 2018 prioritaskan pemasangan palang pintu perlintasan Kereta Api yang sebelum nya tidak pernah ada perlintasan nya. " untuk pemasangan nya , segera dilakukan di sejumlah lokasi , dalam rencana ada 7 lokasi yang akan di pasang". " ungkapnya" .

Asrofi menjelaskan pemasangan tersebut menunggu hasil lelang anggaran tahun 2018 serta rencananya juga melibatkan kepala desa ,  Camat dalam perekrutan petugas jaga palang pintu , selain itu untuk pemasangan dari pihak desa harus mengajukan usulan terlebih dahulu". " Desa yang belum ada palang pintu perlintasan Kereta Api terlebih dahulu mengajukan usulan melalui Kepala Desa dan Camat" tuturnya".

Selain melibatkan Kepala Desa dalam pengajuan pemasangan palang pintu perlintasan Kereta Api , perekrutan petugas jaga juga dari desa setempat." petugas jaga nanti di ambil dari desa setempat , dan juga mendapatkan pelatihan dari petugas Kereta Api , serta nanti akan di gaji melalui APBD, selain itu Kami juga fokuskan pada pembangunan doble track rel KA ". tambah Asrofi". 

banner