Sidoarjo

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji

Sidoarjo (KoranTransparansi.com) - Keberhasilan memperoleh prestasi satu persatu telah didapat Mapolresta Sidoarjo dalam melakukan pelayanan , pengayoman dan perlindungan terhadap masyarakat Kabupaten Sidoarjo. Untuk mengimbangi prestasi yang telah diraih Kapolresta Sidoarjo selalu memberikan arahan - arahan terhadap para anggota jajaran nya. 

Seperti yang dilakukan setelah Sholat Subuh berjamaah bersama anggota dan masyarakat, Pukul 5 pagi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji melakukan Coffe Morning bersama Satlantas dan Unit Lantas Polsek jajaran Polresta Sidoarjo di Aula Bharadaksa. Rabu ( 18/7 )

Pada pertemuan di aula Bharadaksa ,  didampingi Kabagsumda Polresta Sidoarjo Kompol Hanis Subiyono dan Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Dyno Indra Setiadi.

Kapolresta Sidoarjo , Kombes Pol Himawan Bayu Aji memberikan berbagai pengarahan kepada seluruh personil Satlantas serta Unit Lantas Polsek jajaran Polresta Sidoarjo terkait peningkatan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Predikat Zona Integritas yang disandang Polresta Sidoarjo sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), agar dapat dipertahankan dengan peningkatan pelayanan publik. Karenanya khusus kepada pelayanan lalu lintas serta unit kerja di kesatuan ini, dapat berupaya memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat," pesannya.

Lanjutnya, baik itu pelayanan SIM, pelayanan di Samsat, pelayanan masyarakat serta pengaturan lalu lintas di jalan raya, Kapolresta Sidoarjo berharap dapat dikerjakan Satlantas dan unit kerjanya sebaik mungkin. "Berkomitmen melayani masyarakat setulus hati adalah upaya keberhasilan kita mempertahankan predikat zona integritas WBK dan WBBM," tuturnya.

Secara terpisah Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Dyno Indra Setiadi menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan mentaati peraturan rambu lalulintas. " Taati rambu lalulintas, keselamatan no 1 " , tegasnya". (eka/med)

PDIP Sidoarjo target 10 kursi di DPRD agar bsa mengusung sendiri calon Bupati mendatang

 

Sidoarjo (KoranTransparnsi.com) -  DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo menarget  10 kursi dalam pimililhan legislatif (Pileg) Pemilu 2019 sebagai modal untuk mengusung calon bupati masa yang akan datang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Tito Pradopo menegaskan persyaratan berkas para bakal calon (bacaleg) legislatif Pemilu 2019 di KPU Kab. Sidoarjo sudah terpenuhi dan sudah didaftarkan ke KPU Sidoarjo.

"Kami menarget dapat 10 kursi dalam Pileg 2019 mendatang. Target 10 kursi itu juga untuk bekal mengusung sendiri calon bupati (cabup) Sidoarjo mendatang," katanya, (18/7/).

Ia menambahkan, para bacaleg yang mendaftar untuk pilihan menjadi wakil rakyat melalui PDI Perjuangan, dari berbagai unsur elemen masyarakat, selain dari kader PDI Perjuangan Sidoarjo sendiri.

"Ada kader dari mantan kepala desa, politikus mumpuni yang sudah terpilih pileg sebelumnya dan unsur masyarakat lainnya. Yang jelas syarat mencalonkan di PDI Perjuangan, punya modal kekuatan massa di belakangnya," tuturnya.

Lebih jauh mantan anggota DPRD Sidoarjo dua periode berturut-turut (2004-2009 dan 2009-2014) itu menjelaskan, dalam pencalonan di PDI Perjuangan Sidoarjo ada seleksi model skoring dan basis massa untuk layak maju dan tidak sebagai bacaleg.

"Bacaleg ditentukan dengan skor. Skornya bagus, pastinya berhak maju. Dan lagi, meski skornya kalah tapi punya basis massa, juga jadi pertimbangan dan juga bakal dicalonkan," jelas Tito.

Masih kata Tito, untuk bacaleg yang maju dalam Pemilu 2019 mendatang, pastinya 7 kader yang kini masih aktif sebagai anggota DPRD Sidoarjo dan bacaleg baru yang potensial. "Untuk bacaleg baru, siapa saja yang maju, tunggu tanggal mainnya," tegasnya". (Eka/med)

Halal bi halal PPDI Gedangan

Sidoarjo (KoranTransparansi.com) - Persatuan perangkat desa Indonesia (PPDI) se Wilayah Kecamatan Gedangan mengadakan acara Halal Bi Halal bertempat di Balai Desa Wedi yang diikuti perangkat desa Gedangan dan Danramil 0816/17 Gedangan Kapten Inf Siswanto. Ketua PPDI Kecamatan Gedangan Dian Spd menuturkan bahwa acara ini di maksud untuk menumbuhkan ikatan silaturahmi dan komunikasi antar perangkat desa.

Danramil 0816/17 Gedangan juga menambahkan di harapkan perangkat desa seluruhnya dapat bekerja sama dengan baik, guyup, saling asah asih asuh dan juga sinergi dengan aparat teritorial Koramil di lapangan.

Widiyanto salah satu perangkat desa Keboan Sikep mengaku sangat terkesan dengan acara Halal Bi Halal tersebut.Menandakan bahwa perangkat desa se Kecamatan Gedangan solid dan kompak. (med)

Bupati Sidoarjo Syaiful Ilah melounching Sidoarjo 24 jam dan peresmian lapangan tembak pada Jumat (13/7/2018)

Sidoarjo (KoranTransparansi.com) - Bertempat di Lapangan Makodim 0816/Sidoarjodilaksanakan upacara Launching Sidoarjo Siap 24 Jam Tahap IV Tahun 2018. Upacara ini di pimpin Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH. M. Hum.

Hadir dalam kesempatan itu Forkopimda diantaranya Ketua DPRD Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan, Ketua Pengadilan Negeri Sidoarjo Wayan Karya serta Wakapolres Sidoarjo AKBP Pasma Royke.

Adapun peserta upacara terdiri dari berbagai Instansi TNI/Polri, FKPPI, Dishub, Satpol PP dan Ormas.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan  program Sidoarjo Siap 24 Jam ini akan menciptakan situasi kondusif, aman dan nyaman di masyarakat. Program tersebut juga sebagai antisipasi munculnya kerawanan-kerawanan dan disintegrasi bangsa.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa menciptakan kewaspadaan yang tinggi pada semua komponen masyarakat untuk mampu mengantisipasi dan menghadang gerakan oknum atau kelompok yang bertujuan memecah belah bangsa dan menjatuhkan pemerintahan yang sah,”ucapnya.

Ditambahkan tugas menjaga keamanan lingkungan menjadi tanggung jawab semua pihak. Tugas tersebut tidak hanya dibebankan dan mengandalkan aparat keamanan saja melainkan menjadi tanggung jawab besama

 “Kita sebagai warga yang baik, tentunya tidak boleh mengharapkan dan mengandalkan aparat kemaanan dalam menjaga keamanan lingkungan dan keutuhan bangsa ini,”ujarnya.

Dandim 0816 Sidoarjo Letkol. Inf. Fadli Mulyono mengatakan program Sidoarjo Siap 24 jam merupakan program kolaborasi dengan pmerintah setempat.

 “Kegiatan-kegiatan yang dikedepankan dalam Program Sidoarjo Siap 24 Jam ini, Sidoarjo Semangat, Inovasi, Aman dan Peduli ini merupakan kegiatan-kegiatan yang basisnya pengenalan dan pengamalan wawasan kebangsaaan,”ucapnya.

Bersamaan lounchong Sidoarjo juga peresmian Lapangan Tembak Kodim 0816/Sidoarjo pamungkas ditandai dengan potong tumpen. (med)

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum potong tumpeng pada acara hari Koperasi

Sidoarjo (KoranTransparansi.com) - Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum meminta agar pembangunan koperasi lebih diarahkan pada peningkatan kualitas koperasi. Permintaan tersebut ia sampaikan usai memimpin upacara Hari Koperasi ke 71 tahun 2018 yang digelar Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo dihalamannya, Kamis, (12/7).

Ia katakan peningkatan kualitas koperasi saat ini harus dilakukan. Hal tersebut dalam rangka mewujudkan koperasi sebagai lembaga usaha yang sehat, berdaya saing, tangguh, mandiri, produktif dan professional. Keberadaan koperasi  harus berperan dalam perekonomian rakyat. 

Untuk itu pemerintah dituntut menyediakan fasilitas permodalan serta bantuan promosi dan pemasaran. Selain itu untuk mendukung peningkatan perkoperasian di Sidoarjo,  dibutuhkan pembinaan manajemen usaha serta peningkatan penggunaan teknologi di era digital saat ini.

Bupati Sidoarjo mengatakan gerakan koperasi di Kabupaten Sidoarjo telah menunjukkan jati diri sebagai lembaga ekonomi masyarakat. Namun saat ini banyak koperasi mengalami kesulitan dalam usahanya. Untuk itu ia meminta kepada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo untuk mendorong semangat perkoperasian dengan program-programnya. 

Ia meminta program pemberdayaan koperasi tetap dipertahankan. Bantuan permodalan dana bergulir terus dilakukan. Hal tersebut demi mewujudkan jati diri koperasi sebagai basis ketahanan perekonomian rakyat.

“Dengan peringatan hari koperasi tahun ini tidak sekedar untuk kepentingan kita saja, tetapi mengandung beberapa harapan bagi koperasi, anggota dan masyarakat secara umum,”ucapnya.

Sementara itu dalam upacara kali ini, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo memberikan penghargaan kepada beberapa koperasi berprestasi. Diantaranya KPRI Bina Sejahtera kategori koperasi konsumen, Koperasi Wanita/Kopwan Usaha Bulang, Koperasi Siswa/Kopsis Karya Siswa SMK Negeri 2 Sidoarjo. 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah. Dalam kesempatan tersebut bupati Sidoarjo juga menyerahkan piagam penghargaan kepada juara 1 lomba karya tulis perkoperasian kepada Dwi Ari Sugiono. (rino/jt)

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah S.H., M.Hum bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Bhayangkara yang berlangsung Rabu (11/7/2018

Sidoarjo (KoranTransparansi.com) - Upacara peringatan hari Bhayangkara ke 72 tahun 2018 digelar jajaran Polresta Sidoarjo hari ini (11/7). Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah S.H., M.Hum, hadir memimpin langsung jalannya upacara.

Semua anggota dari setiap satuan Polresta Sidoarjo, serta unsur keamanan masyarakat sipil seperti Linmas ikut serta dalam pelaksanaan upacara 

Membacakan amanat dari Presiden Joko Widodo, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menyampaikan apresiasinya kepada anggota Polri yang bertugas menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat. Ia meminta Polri mampu mengedepankan tindakan penangkalan dan pencegahan. 

“Petakan, deteksi dan antisipasi setiap potensi kerawanan yang ada, serta lakukan langkah penanganan yang tepat, agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas yang merekah, sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat melaksanakan seluruh aktifitasnya dengan aman dan nyaman” ucapnya.

Di bidang penegakan hukum, lakukan pemberantasan terhadap setiap bentuk kejahatan dan tindak kriminalitas secara tegas, profesional, legitimate dan tidak diskriminatif sehingga dapat menjamin kepastian hukum dan memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat.

Usai pelaksanaan Upacara, Bupati Saiful Ilah memberikan penghargaan kepada Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji dan Kabag Ops Polresta Sidoarjo, Kompol Edi Santoso  atas peran serta dalam pengendalian dan pelaksanaan kegiatan Operasi Mantap Praja 2018 untuk mensukseskan pelaksanaan Pilgub 2018. 

Penghargaan juga diberikan kepada Satuan Reserse Kriminal dalam mewujudkan situasi aman dengan menekan angka kriminalitas dan Satgas Pangan Polresta Sidoarjo atas peran sertanya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan di Kabupaten Sidoarjo. 

Kapolresta Sidoarjo Himawan Bayu Aji berterima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mendukung kami. 

“Sampai dengan hari ini kondusifitas kamtibmas berjalan dengan baik sesuai dengan harapan masyarakat, sehingga masyarakat diharapkan tetap bisa melaksanakan aktivitas sehari-harinya dengan baik. 

Kami juga memohon saran dan masukan bagi kami dalam bekerja sehingga dihari-hari yang mendatang kami akan lebih baik lagi untuk bekerja” jelasnya.

Kedepan Polresta Sidoarjo berkomitmen akan memberikan pelayanan kamtibmas dan pelayanan publik kepada masyarakat dengan lebih baik sesuai dengan kemanfaatan bagi masyarakat secara luas.​​(Rino Tutuko)

 

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...