Pasuruan

Published in Pasuruan

Sopir Maut Ditetapkan Tersangka

Jan 17, 2017 Publish by 
Kapolres Pasuruan AKBP M. Aldian didampingi oleh Kasat Lantas AKP Evon Fitrianto merilis penetapan tersangka atas kecelakaan maut Jumat sore (13/1) lalu
Kapolres Pasuruan AKBP M. Aldian didampingi oleh Kasat Lantas AKP Evon Fitrianto merilis penetapan tersangka atas kecelakaan maut Jumat sore (13/1) lalu KT/Wers

Pasuruan (KT) - Pihak Satlantas Polres Pasuruan dibawah komando AKP Evon Fitrianto bergerak cepat dalam menyelesaikan kasus kecelakaan maut yang menewaskan 4 orang di ruas jalan Surabaya-Malang atau tepatnya di jalan raya Purwodadi, pada Jumat sore (13/1)

Di hadapan belasan insan pers, Pasuruan Kapolres Pasuruan AKBP M. Aldian didampingi oleh Kasat Lantas AKP Evon Fitrianto merilis penetapan tersangka atas kecelakaan maut Jumat sore (13/1) lalu di ruang media center Mapolres Pasuruan Senin (16/1).

"Tersangka dalam kasus ini yakni Mufarikhul Anam (32) warga Desa Gebang Bunder,Kecamatan Plandaan,Kabupaten Jombang. Pada hari ini resmi ditetapkan sebagai tersangka, penyebab terjadinya kecelakaan maut Jum’at sore lalu (13/1), dimana dalam tragedi tersebut menelan 4 korban tewas dan 8 orang mengalami luka berat," terang Kapolres Pasuruan.

Dijelaskan kronologi oleh Kapolres Pasuruan, kecelakaan tersebut bermula dari  melajunya Kendraam dumptruk nopol B9870YM yang dikemudikan oleh tersangka melaju dari arah Malang ke Surabaya dengan kecepatan sedang, namun sesampainya di TKP (Jalan raya umum Malang-Surabaya tepatnya di Desa Parerejo Kec. Purwodadi Kec. Purwodadi Kabupaten Pasuruan) saat jalan menurun, pelaku tidak bisa mengendalikan kemudinya, yang kemudian menabrak dari belakang Kendaraan Honda HRV nopol W1877S yang berjalan dari arah Malang-Surabaya, selanjutnya Kendaraan Honda HRV mengarah ke kanan dan masuk lajur berlawanan menabrak kendaraan Sepeda Motor Honda Vario nopol N5498DV dan Sepeda Motor Yamaha Jupiter nopol N3311CH yang berjalan dari arah Surabaya ke Malang, sedangkan untuk  dumptruk terus melaju dan menabrak Kendaraan Mitsubisi Outlander nopol N476DM yang berjalan dari arah Malang ke Surabaya dan Kendaraan Mitsubishi Outlander mengarah ke kanan masuk lajur berlawanan menabrak kendaraan Sepeda Motor Honda CB 150 R nopol N2239GS yang berjalan dari arah Malang ke Surabaya, sedangkan untuk dumptruk yang dikendarai tersangka terus melaju menabrak beberapa kendaraan antara lain dumptruk nopol N9039 UJ, kendaraan Sepeda Motor Vespa nopol AG3532HI, Sepeda Motor Yamaha Mio nopol S5897MG, Sepeda Motor Honda Supra nopol N2798CD,  Motor Suzuki Satria nopol N4587OO, Toyota Kijang Inova nopol N587DR,  Nissan Evalia nopol L1979 ER,  Suzuki Estim nopol N1476LC dan Toyota kijang LGX nopol N956HA yang sama – sama berjalan dari arah Malang ke Surabaya. Akibat dari laka beruntun tersebut, 4 orang tewas di tempat dan 8 mengalami luka berat. Tersangka kami jerat dengan pasal :  310 ayat (4), (3),(2) dan (1) UU no 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dan terancam maksimal 6 tahun penjara," pungkas AKBP M.Aldian Kapolres Pasuruan.(wers)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...