Malang

Published in Malang

Ummi Farida Senam Bersama 8000 Siswa PAUD

May 20, 2017 Publish by 
Ummi Farida, Isteri Wali Kota Malang,H.Moch Anton (kanan),senam bersama 8000 siswa PAUD Se-Malang Raya
Ummi Farida, Isteri Wali Kota Malang,H.Moch Anton (kanan),senam bersama 8000 siswa PAUD Se-Malang Raya

Malang (KT) - Sambut Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2017 sekaligus sebagai perayaan peringatan 103 tahun Kota Malang, Bidang Pembinaan Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan Kota Malang menggelar serangkaian kegiatan diantaranya Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang diselenggarakan pada Jum'at 19 Mei 2017 di Lapangan Brawijaya Rampal Kota Malang.

Gelaran gebyar PAUD tahun 2017 inipun semakin semarak manakala Bunda PAUD Kota Malang yang juga merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Dewi Farida Suryani turun ke lapangan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM beserta jajarannya turut melakukan gerak dan lagu bersama 8.000 siswa PAUD yang ada di Kota Pendidikan ini.

Gerak dan lagu yang dipimpin seorang tutor dan didampingi 800 pendidik itupun berjalan lancar dan juga semarak dengan gerak lincah ribuan anak yang mengikuti gerakan tutornya maupun guru pendampingnya masing - masing.

" Setiap tahun gebyar PAUD selalu rutin digelar Dinas Pendidikan dalam hal ini bidang pembinaan PNF sebagai pelaksananya. Dan untuk tahun ini sengaja diadakan di lapangan Rampal karena tempatnya luas dan tidak kesulitan untuk memarkir kendaraan. " tutur Kepala Bidang PNF, Suyitno SH, M.Pd.

Sementara itu, dalam sambutannya Bunda PAUD Kota Malang Hj. Dewi Farida Suryani dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini. Kegiatan semacam ini mampu memotivasi anak untuk kreatif, menumbuhkembangkan rasa kebersamaan sekaligus sebagai ajang tolak ukur potensi siswa yang dikembangkan oleh pendidik PAUD dimasing - masing lembaganya.

" Generasi yang ceria, cerdas, cemerlang serta bermartabat akan dapat diwujudkan dengan baik manakala semua pihak turut serta mendukung dan menjalankan program - program positif yang ada. Dalam kesempatan ini ijinkan saya baik atas nama pribadi maupun kelembagaan menyampaikan rasa terima kasih dan juga penghargaan yang setinggi tingginya pada para pendidik PAUD serta insan pendidikan pada umumnya yang telah berupaya keras melakukan pelayanan dan membentuk karakter generasi penerus bangsa yang mumpuni."  tutur Bunda PAUD yang akrab disapa Ummi Farida dalam sambutannya.

Selain menggelar gerak dan lagu, Gebyar PAUD tahun 2017 inipun diisi dengan gelaran aksi unjuk kreasi seperti menari, menyanyi dan kreasi lainbya yang dibawakan dengan baik oleh siswa siswi PAUD.

Iklim kompetisipun disajikan melalui lima stand gugus PAUD yang ada di Kota Malang terdiri atas stand gugus PAUD Kecamatan Klojen, stand gugus PAUD Kecamatan Blimbing, stand gugus PAUD Kecamatan Lowokwaru, stand gugus PAUD Kecamatan Kedungkandang, dan stand gugus PAUD Kecamatan Sukun.

Iklim kompetisi itu nampak dari tampilan, sajian dan juga potensi unggulan yang dimiliki oleh masing - masing gugus PAUD di lima kecamatan. Dengan demikian terjadi proses transformasi inovasi dan pengetahuan untuk lebih meningkatkan potensi yang ada.

" Gebyar PAUD yang rutin diadakan setiap tahun ini merupakan wadah sekaligus upaya Dinas Pendidikan Kota Malang mengapresisasi hasil kerja pendidik PAUD serta kreatifitas siswa PAUD di Kota Malang." tutur Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM.(Mr-1)

banner