Malang

Published in Malang

Pemprov Beri Penghargaan LKS Bipartit kepada Pemkab Malang

May 20, 2017 Publish by 
Puluhan pengusaha Kabupaten Malang berfoto bersama Disnakertrans Kabupaten Malang
Puluhan pengusaha Kabupaten Malang berfoto bersama Disnakertrans Kabupaten Malang

Malang (KT) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur sebagai pembina Lembaga Kerjsama (LKS) Bipartit yang bergerak dalam kepedulian Pemkab Malang untuk membina dan menjalin kerja sama dengan perusahaan yang peduli kepada karyawannya.

Bupati Malang Dr.H Rendra Kresna berharap dengan adanya penghargaan LKS Bipartit dari Pemprov ini,Pemkab Malang semakin mempererat hubungan dengan perusahaan di wilayahnya yang pada akhirnya dapat melahirkan iklim investasi yang kondusif.

"Kami ucapkan terima kasih kepada perusahaan yang menjalin hubungan baik dengan Pemkab Malang. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jatim melalui Dinas Tenaga Kerja atas penghargaan ini," ujar Rendra Kresna,Jumat (19/5/2017).

Selain itu, dengan adanya penghargaan LKS Bipartit ini diharapkan Pemkab Malang dapat bersinergi dengan perusahaan agar tercipta iklim investasi, baik investasi dalam negeri maupun asing, serta ketenagakerjaan yang kondusif dan nyaman.

Sementara itu,Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang Yoyok Wardoyo menambahkan, LKS Bipartit adalah forum komunikasi dan konsultasi mengenai hubungan industrial di sebuah perusahaan. Komunikasi ini melibatkan pengusaha dan serikat pekerja.

"Kedepan,kami berharap akan banyak bermunculan perusahaan yang mendapatkan penghargaan ini," ucapnya.

Ia pun menyebut beberapa perusahaan yang mendapatkan penghargaan zero accident (nihil kecelakaan kerja),antara lain,PT PJP Unit Pembangkit Brantas, PT Molindo Raya Industrial, PT Beiersdorf Indonesia, PT PLN APP Malang, PT Bumi Menara Internusa, PT DuPhont Indonesia, PT Pindad (Persero) Divisi Munisi, PT Molindo Inti Gas, UD Sumber Makmur Ngantang.

Sedangkan satu perhargaan LKS Bipartit lainnya diberikan kepada PT.New Minatex Lawang.

Ditempat yang sama,General Affair PT Molindo Raya Industrial Martono Upoyo mengaku bangga atas penghargaan yang diperoleh perusahaannya dalam kategori zero accident sebab dengan adanya penghargaan ini perusahaannya membuktikan telah menjalan program Keselamatan Kecelakaan Kerja (K3).

"Penghargaan ini sebagai supremasi tertinggi untuk keselamatan para pekerja, karena program ini sangat baik bagi pekerja," katanya.

Martono Upoyo pun merasa optimis kedepannya,bahwa perusahaannya bisa mempertahankan penghargaan K3 yang diperolehnya.(mr-1)

banner

> BERITA TERKINI lainnya ...