Madura

Published in Madura

Kasus BBM Ilegal di Sumenep Mulai Disidik

Jul 04, 2018 Publish by 
Kasus penangkapan BBM Ilegal di Sumenep yang terjadi pad Juni lalu mulai tahap penyidikan
Kasus penangkapan BBM Ilegal di Sumenep yang terjadi pad Juni lalu mulai tahap penyidikan (kt/fidz)

Sumenep (KoranTransparansi.com) – Kasus penangkapan niaga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis solar ilegal, itu tercuat beberapa minggu yang lalu. Tepatnya di Pelabuhan tikus Gersik Putih, Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur.

Kasus tersebut, terjadi pada hari Rabu (13/06/2018) sekitar pukul 15.00 Wib. Polres Sumenep telah melakukan pemanggilan tahap 1 pada pemilik BBM jenis solar yang dianggap bermasalah itu.

Kasat Reskrim Tego S. Marwoto, SH saat dikonfermasi di ruang kerjanya, pihaknya mengatakan bahwa sampai hari ini, selasa 03/07/2018 saudara yang berinisial MR alamat, Jl Trunojoyo Regenci B/14 Desa Marengan Daya Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep, yang merupakan pemilik BBM jenis solar tersebut, belum menghadap.

Menurutnya, apabila sampai batas waktu surat pemanggilan tahan 1 saudara MR belum juga menghadap maka kami akan mengeluarkan surat pemanggilan tahap ke 2, kata Tego S. Selasa 03/07/2018.

Disinggung terkait BB yang ditahan Polisi  tersebut, ternyata status BBM jenis solar bersubsidi  sampai saat ini ilegal.

”sampai saat ini, sementara status BBM itu masih ilegal, sebab pemilik belum menghadap ke Polres Sumenep dan belum menunjukkan surat-suratnya" katanya.

Sementara barang bukti (BB) satu BB ada di pengairan saringgi dan satunya lagi ada di Polres sumenep (fidz).

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...