Madura

Published in Madura

Masyarakat Talango Menilai Bupati Sumenep Gagal Dalam Pembangunan

Jul 03, 2018 Publish by 
Masyarakat Talango Menilai Bupati Sumenep Gagal Dalam Pembangunan
(kt/fidz)

Sumenep (KoranTransparansi.com) - Masyarakat Talango mengaku sangat kecewa dengan kinerja Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim. Ini menyusul tidak segera di bngunnya bwberapa fasilitas masyarakat. 

Dalam beberapa tahun terakhir warga menginginkan adanya jembatan penghubung antara Kecamatan Talango dengan Kecamatan Kalianget (KATA). Pasalnya, jembatan penghubung tersebut selain mempermudah transportasi juga akan meningkatkan perekonomian warga. 

Tetapi, aspirasi masyarakat tersebut sampai saat ini belum ada jawaban yang jelas dari Perintah Kabupaten (Pemkab) sumenep, dan bahkan Bupati Sumenep terkesan tutup telinga.

Pantauan korantransparansi.com di pelabuhan tersebut, pada hari senin 02/07/2018 sekitar jam 8:00 malam ini,  terjadi kemacetan yang sangat panjang dan menelan waktu sekitar empat jam. Kami sangat kecewa dengan kemacetan ini, sudah berjam jam mau menyebrang. sudah saatnya pemerintah daerah membangun jembatan yang menghubungkan Kecamatan Talango–Kecamatan Kaliangat ini" ujar salah satu pengendara roda empat, yang ketika ditanya sejak sore tadi masih macet dan enggan menyebutkan namanya.

Kemacetan yang berkepanjangan itu, memdapat respon keras dari anggota DPRD Komisi II Kabupaten sumenep, Akis Jazuli menyatakan bahwa ini merupakan dampak Pemkab sumenep tidak merespon aspirasi masyarakat, khususnya kecamatan talango dan kecamatan kalianget. 

"Kemacetan ini adalah dampak dari Pemkab yang tidak mendengarkan aspirasi kami beberapa tahun lalu, sehingga macet yang berkepanjangan ini meresahkan warga" ujar politisi muda yang bersentuhan langsung dengan masyarakat itu.

"Kami anggota DPRD sangat kecewa pada Pemkab sumenep, karena sekitar dua tahun yang lalu sudah mengusulkan adanya penghubung jembatan Kalianget - Talang (KATA) ini kepada Pemerintah, tapi sampai saat ini Bupati orang nomer satu di Kabupaten ini terkesan tutup mata" lanjutnya Pemuda dari partai NasDem itu.

Bahkan kata putra kecamatan talango tersebut, bahwa kemacetan ini tidak hanya kali ini. " ini kemacetan terjadi sudah dua tahun samapai saat ini, kenapa Bapak Bupati Sumenep yang terhormat tidak segera merealisasikannya?"lanjutnya.

Karena masyarakat sudah mulai resah dengan kemacetan yang hampir tiga kilo itu, Akis Jazuli memintak Pemkab segera menganggarkan pembangunan Jembatan tersebut. "Tidak ada solusi lain, hanya itu solusinya. Ini semua demi kenyamanan masyaakat dan mengatasi kemacetan di pelabuhan Kalianget -talango" tutupnya kepada wartawan korantransparansi.com (fidz).

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...