Madura

Published in Madura

Anggota DPRD Sumenep : Polisi Butuh Alat Transportasi Canggih.

May 22, 2018 Publish by 
Anggota DPRD Sumenep : Polisi Butuh Alat Transportasi Canggih.
(kt/fidz)

Sumenep (KoranTransparansi.com) – Anggota DPRD Sumenep Darul Hasyim Fath mengatakan bahwa kondisi geografis Kabupaten paling ujung timur Madura ini, yang terdiri dari 126 pulau secara geografis diakuinya menjadi kendala bagi aparat Kepolisian dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Banyak faktor menjadi penyebab. Pertama diperlukan alat transportasi yang memadai, pulau pulau yang terpencil dan tidak bisa ditempuh dalam waktu satu dua jam dan  dinamika masyarakat yang sangat beragam .

Pernyataan  anggota Komisi I DPRD Sumenep, Darul Hasyim Fath menjawab koran ini pasca meledaknya barang bukti (BB) bom ikan (Bondet) di Mapolsek Gili Genting (kepulauan Gili Genting), yang membuat masyarakat panik pada  pukul 15.10 WIB, Senin 21/5/2018.

“Betapapun insiden tersebut menjadi catatan untuk kita semua bahwa sarana dan prasarana Polsek di Kabupaten Sumenep perlu mendapat perhatian serius dari Mabes Polri” kata politisi PDI Perjuangan Sumenep. 

Politisi asal pulau Masalembu itu berharap, peristiwa meledaknya barang bukti yang disimpan di Mapolsek Gili Genting, Sumenep semoga tidak terjadi lagi di polsek-polsek lainnya atau tempat lain.

Akibat meledaknya barang bukti (BB) berupa bom ikan (sejenis bondet) di ruang penyimpanan BB Mapolsek Gili Genting, Kabupaten Sumenep yang diawali dengan adanya asap, gudang (tempat) penyimpanan arsip dan barang bukti (BB) hancur.

Dari insiden kejadian itu, mengakibatkan atap ruang tahanan rusak dan tembok ruang Reskrim jebol. Bahkan atap asbes dibeberapa ruangan Mapolsek Gili Genting juga mengalami kerusakan yang luar biasa. (fidz)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...