Madura

Published in Madura

Beri Layanan Listrik 24 Jam Nyala Bagi Warga Kepulauan

May 17, 2018 Publish by 
Pemkab Sumenep bekerjasama dengan PLN membeikan kayanan cepat 24 Jam sudah menyala
Pemkab Sumenep bekerjasama dengan PLN membeikan kayanan cepat 24 Jam sudah menyala (kt/fidz)
Sumenep (KoranTransparansi.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, memberikan hadiah istimewa berupa pelayanan nyala listrik selama 24 jam kepada masyarakat kepulauan yang selama ini belum dinikmati dikepulauan sumenep. Tepatnya nanti pada hari Kamis, 17/05/2018/ akan dinikmati bagi masyarakat Kepulauan Raas dan Kangayan, layanan listrik tersebut selama 24 jam.

Achmad Fauzi, Wakil Bupati Sumenep mengatakan pihaknya sudah koordinasi pada PLN Rayon Sumenep terkait layanan listrik 24 jam, dan ternyata PLN sudah siap. Sehingga mulai besok, Kamis, 17/05/2018 layanan listrik di Raas dan Kangayan sudah bisa nyala 24 jam.

"Pelayanan listrik 24 jam di dua kecamatan, yakni Arjasa dan Kangayan, memang harus dilakukan oleh PLN. Sebab, masyarakat di daerah tersebut, amat sangat membutuhkan nyala listrik 24 jam" kata politisi PDI perjuangan itu. Rabu, 16/05/2018.

Sehingga kata Fauzi, pihaknya terus berkoordinasi dan mendesak PLN agar segera mengoperasikan nyala listrik 24 jam.

“Saya memang meminta agar pada bulan Ramadhan listrik sudah menyala 24 jam di Raas dan Kangean"  ungkapnya.

Selain itu, Fauzi juga berharap dengan nyalanya listrik selama 24 jam di Kecamatan Arjasa dan sebagaian di Kecamatan Kangayan bisa membawa dampak yang positif bagi masyarakat, seperti meningkatnya ekonomi masyarakat, dan terciptanya keamanan lingkungan.

“Kami terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, terutama di wilayah kepulauan. Tidak hanya itu saja, kami juga berkomitmen agar semua kepulauan bisa menikmati listrik" terangnya.

Oleh karenanya, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua elemen masyarakat, yang telah membantu mensukseskan program pelayanan nyala listrik 24 jam di Kepulauan Kangean dan Raas.

Selain itu, pihaknya juga berharap masyarakat agar memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep dalam menjalankan semua programnya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang telah membantu program listrik nyala 24 jam di dua kepulauan. Masyarakat kepulauan saat ini sudah beralih menggunakan layanan PLN atau Listrik  prabayar, tidak seperti sebelumnya,” paparnya.

Rudi Hartono Manager PLN Rayon Sumenep, membenarkan jika pihaknya akan mengoperasikan listrik nyala 24 jam.

Namun, listrik nyala 24 jam tersebut berlaku bagi masyarakat atau pelanggan yang jalurnya sudah selesai dipasang. Sedangkan bagi pelanggan yang jaringannya masih dalam tahap perbaikan, menunggu selesainya terlebih dahulu.

“Benar mulai besok, Kamis, 17/05/2018 sudah bisa beoperasi listrik nyala 24 jam, dan itu sudah komitmen kami dengan Pemkab Sumenep" terangnya singkat (fidz).

 

 
banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...