Madura

Published in Madura

DPKS Sumenep Mulai Pantau Bantuan Dana DAK

May 08, 2018 Publish by 
Tim DPKS Sumenep mulai pantau penyaluran dana ke pulau pulau terpencil
Tim DPKS Sumenep mulai pantau penyaluran dana ke pulau pulau terpencil (kt/fidz)

Sumenep (KoranTransparansi.com) – Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS) Sumenep mulai melakukan pemantauan kelokasi terkait bantuan dana alokasi khusus (DAK) yang diberikan Dinas Pendidikan (Disdik) sumenep di sekoalah  SD sekabupaten Sumenep. Itu dilakukannya sesuai dengan peraturan presiden no.5 tahun 2018 untuk melakukan pertimbangan, dukungan dan pengawasan pada bantuan DAK tersebut.

Moh. Suhaidi, M. Th.I. Sekretaris DPKS sumenep turun langsung ke lokasi penerima bantuan DAK di sekolah SD Kabupaten Sumenep untuk memastikan apakah sekolah penerima DAK layak atau tidak sehingga nanti akan menjadi bahan pertimbangan apakah bener-benar layak atau tidak, sehingga pihaknya sangat serius menanganinya.

"Kami turun langsung ke lokasi yang sudah disiapkan oleh Disdik sumenep bagi sekolah yang akan menerima DAK, supaya kami tahu apakah sekolah tersebut layak atau tidak untuk menerimanya. Dan setelah data sudah akurat baru kami akan melakukan pertimbangan dan dukungan" kata Suhaidi yang masih aktif sebagai Dosen di STKIP PGRI Sumenep, pada hari sabtu, 12/05/2018.

Ia menambahkan bahwa dengan turun langsung sebelum DAK itu terealisasi agar benar-benar memastikan apakah sekolah itu layak atau tidak menerimanaya.

"Dan kedua nanti DPKS akan terus melakukan pengawasan setelah bantuan DAK itu turun, dan temuan kami nanti menjadi catatan bagi kami karena selama ini Dinas pendidikan dan penerima DAK tidak pernah melakukan koordinasi dengan kami" katanya.

Masih kata Suhaidi, padahal sudah jelas dalam juknis posisi kami sebagai DPKS terkait bantuan pelaksanaan DAK tahun 2018.

"Karena kami tidak mau bantuan DAK tersebut dibagikan tidak sesuai dengan penerima yang sepantasnya, artinya sekolah itu layak apa tidak" tegasnya (fidz

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...