Madura

Published in Madura

Kapal Potre Koneng Angkut Ratusan Ton Pasir Hotmix Mendadak Tenggelam.

May 06, 2018 Publish by 
Kapal Potre Koneng Angkut Ratusan Ton Pasir Hotmix Mendadak Tenggelam.

SUMENEP (KoranTransparansi.com) – Perahu KLM. Potre Koneng bermuatan Puluhan Ton Pasir Hotmix mengalami kecelakaan. 

Perahu tersebut tenggelam di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur, saat melakukan bongkar muat bahan Material Hotmix berupa pasir hitam yang di bungkus karung sebanyak 1000 sak, pada Minggu, 06/05/2018 sore.

Suhaidup (50), anak buah kapal saat kejadian itu sedang berada di atas kapal mengatakan, kapal  tiba-tiba saja  tenggelam. Saat itu, dua teman saya yang kebetulan sama sama diatas kapal orang langsung melompat menyelamatkan diri.

“Perahu tiba-tiba bocor dan seketika langsung tenggelam, saya langsung lompat berenang,” ucap Suhaidup, salah satu Abk, Ahad.

Mathari (60), nahkoda Perahu bersama Suhaidup, tidak sempat menyelamatkan barang yang ada di dalam kapal kejadiannya sangat cepat sekitar 10 menit sudah tenggelam total saat itu juga, kata Suhaidup.

Sementara itu anggota Polair Kalianget yang tiba di lokasi langsung melakukan penyisiran termasuk pemeriksa Abk kapal, namun badan kapal sudah tidak ada, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena nahkoda dan Abk berhasil menyelamatkan diri.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” kata Bripka Solehudin, anggota polair Kalianget.

KLM. Potre koneng Milik H. Sin, yang di carter untuk mengangkut bahan hotmix berupa pasir yang di bungkus karung putih sebanyak 1000 sak dengan berat sekitar 25 ton, rencananya akan di bawa ke Pulau Ra’as Kabupaten Sumenep. Sedangkan kerugian materi di taksir mencapai ratusan juta. (fidz).

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...