Madura

Published in Madura

Pemkab Sumenep Gelar Kontes Kucing Internasional

Apr 14, 2018 Publish by 
Pemkab Sumenep mulai mengembangkan pariwisata alam rangka menarik wisatawan nusantara dan asing dengan menggelar kontes Kucing
Pemkab Sumenep mulai mengembangkan pariwisata alam rangka menarik wisatawan nusantara dan asing dengan menggelar kontes Kucing (fidz)

Sumenep (KoranTransparansi.com) - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Sumenep gelar kontes kucing Internasional merupakan rangka Visit Sumenep 2018 di gedung Adi Poday Jalan Trunojoyo Kabupaten Sumenep, Madura, Sabtu, 14/04/2018.

Bupati Sumenep Dr KH. A Buya Busyro Karim, M.Si, membuka langsung kegiatan Konstes Kucing Internasional tersebut dan juga hadir Wabup Achmad Fauzi, ketua DPRD Kabupaten Sumenep dan OPD Kabupaten Sumenep.

Bupati Sumenep mengungkapkan, tujuan digelarnya kontes kucing Internasional di Kabupaten Sumenep ini akan mengangkat kucing lokal yang telah dimiliki oleh Sumenep.

"Sumenep mempunyai kucing yang mempunyai khas tersendiri yang mempunyai nama kucing busok, dan dengan bulu yang mempunyai keunikan tersendiri" terangnya.

Kata Bupati, kontes kucing busok merupakan kebanggaan yang dimiliki oleh kebupaten Sumenep, jawa timur. dengan kontes ini akan menghidupkan kembali kucing busok yang hampir ditinggalkan oleh masyarakat Sumenep.

"Potensi daerah harus kita tingkatkan. maka dengan Visit Sumenep 2018 kita tingkatkan kembali kucing busok yang merupakan Kucing yang bisa di kenal oleh Internasional" terangnya saat memberikan sambutan.

Kontes kucing ini di ikuti oleh berbagai daerah, bahkan peserta dari kota Malang membawa kucing busok yang berasal dari daerah Ra’as Kabupaten Sumenep, ini menunjukkan bahwa kucing busok sudah di kenal di kalangan Nasional.

Bupati Sumenep berharap agar kucing Busok bisa di lestarikan dan menjadi kebanggaan Kabupaten Sumenep, bahkan di minati oleh kalangan Internasional.

"Dalam kontes kucing Internasional ini, pesertanya lebih dari 100 peserta dan didominasi oleh kucing busok lokal Sumenep" katanya.

"Kontes kucing Internasional dalam rangka Visit Sumenep 2018 ini mendatangkan juri dari luar negeri Lesley Morgan dari Tasmania Awaludin Ja’far dari Malaysia" diakhir sambutannya (fidz).

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...