Madura

Published in Madura

Peduli Wong Cilik : Polsek Bluto Sumenep Bagi Bagi Sembako

Apr 10, 2018 Publish by 
POlsek Bluto Sumenep mengunjungi penduduk miskin dan membagi sembako
POlsek Bluto Sumenep mengunjungi penduduk miskin dan membagi sembako (fdz)

 

Sumenep (Korantransparansi.com) - Kepedulian kepada masyarakat ditunjukan Kapolsek Bluto Iptu Wahyudi Kusdarmawan, S.H. memberikan bantuan sembako di Dusun Sumber bentong Desa Karang cempaka, kecamatan Bluto, kabupaten sumenep, sabtu, 7/4/2018. 

Kepada Ibu Sitti, umurnya sudah 100 tahun di Desa setempat, Wahyudi Kusdarmawan bersama pengurus dan anggota bhayangkari ranting bluto memberikan bantuan sembako berupa beras, mie, minyak goreng dan uang secukupnya.

"Rincian sembako beras 10 kg, telur, mie 1 dos, minyak goreng, sabun cuci dan sabun mandi, gula" ujar Kapolsek Bluto saat dikonfirmasi korantransparansi.com. selasa, 10/04/2018.

Kata Wahyudi Kusdarmawan setidaknya pemberian bantuan sembako kepada warga kurang mampu atau usianya mencapai 100 tahun itu bukan hanya sebagai bentuk kepedulian polisi pada warga. 

"itu sebagaibentuk wujud penyambung tali asih dan tali silaturahmi sesama warga yang ada di wilayah hukum Polsek Bluto" tuturnya.

Masih kata Wahyudi Kusdarmawan, kegiatan tersebut dilakasnakan rutin setiap bulan setelah kegiatan pertemuan bhayangkari yang  bertujuan untuk membantu kaum duafa, janda miskin yang ada diwilayah kecamatan setempat.

"Setiap bulan kami mengerahkan bhabinkamtibmas untuk melakukan pendataan terhadap janda miskin, yatim piatu dan kaum duafa untuk sedikit meringankan beban" terangnya.

Ia berharap peran serta masyarakat yang akan memberikan bantuan kepada sasaran bisa langsung dititipkan kepada pihaknya dan nanti  akan disalurkan.

Samsiyadi, kepala desa setempat turut serta dalam pelaksanaan penbagian sembako tersebut (fidz)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...