Madura

Published in Madura

PGIN SUMENEP KONSOLIDASI

Mar 12, 2018 Publish by 
Sejumlah guru Inpassing se Kabupaten Sumenep melakukan konsolidasi
Sejumlah guru Inpassing se Kabupaten Sumenep melakukan konsolidasi (kt/fidz)

 

SUMENEP (Korantransparansi.com) - Perkumpulan Guru Inspassing Nasiona (PGIN) se Kabupaten Sumenep melakukan dekalrasi sekaligus konsolidasi di Aula Al Ikhlas Sumenep Madura, Senin (12/3/2018).

Dengan dilaksanakannya Deklarasi dan Konsolidasi PGIN Sumenep, itu  sebagai wadah yang patut diperjuangkan para Guru yang mengajar dilingkungan Sekolah Kementrian Agama (Kemenag) Sumenep.

Tujuannya, bahwa Guru Inpassing (penyetaraan) agar segera diprioritaskan dalam  pengangkatan pegawai negeri sipil (PNS).

Hendri Hidayanto S.pd. M.pdi ketua PGIN Sumenep mengatakan, bahwa target utama PGIN  yaitu apa yang dicita-citakan bersama menjadi PNS cepat terkabulkan.

"Mari kita berjuang bersama, mari kita kompak agar Guru Inpassing bisa diangkat jadi PNS" kata Hendri saat memberikan sambutan didepan peserta PGIN Sumenep.

Kata Hendri, bahwa PGIN ini memiliki jangka pendek dan jangka panjang yang menjadi target utama.

Jangka panjangnya ialah selalu memperjuangkan guru inpassing bisa diangkat menjadi PNS. 

"Sedangkan jangka pendek yaitu memperjuangkan pembayaran inpassing (penyetaraan) sesuai dengan ketentuan yakni per triwulan" katanya dengan semangat.

Lanjutnya, dengan memperjuangkan adanya kenaikan pangkat pada guru inpassing, dan menjalin kemitraan dengan pihak Kemenag kabupaten sumenep.

"Oleh karena itu kepada Kementerian Agama (Kemenag) tolong kami guru honorer yang tergabung dalam PGIN ini harus diperhatikan dan jangan dipandang sebelah mata, sehingga target kami segera menjadi PNS" tuturnya.

Ketua PGIN itu berharap kepada seluruh peserta untuk terus bersatu karena selangkah lagi akan menjadi PNS.

Peserta yang hadir dalam Deklarasi dan Konsolidasi tersebut berkisar 500 orang lebih, sedangkan jumlah keseluruhan 797 Guru yang terkumpul dalam PGIN Sekabupaten Sumenep.

Drs. H. Moh. Tawil, Kasi pendma Sumenep, saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan pendeklarasian PGIN Sumenep itu sangat menyambut baik dan berharap pada guru yaitu untuk terus berjuang dalam mencerdaskan anak bangsa.

"Saya ucapkan terimakasih mudah mudahan wadah ini bermanfaat, meningkatkan  kualitas guru, Madrasah hebat, Madrasah bermartabat" tuturnya saat memberikan sambutan.

Sedangkan Kemenag yaitu H. Moh. Bakri yang diwakili H. Moh. Hanif, dalam sambutannya mengatakan.

"Mari kegiatan ini jadikan kometmen kita bersama, untuk mengembalikan profesi guru, agar bagaimana bisa berjalan dengan baik bahwa guru Inpassing (penyetaraan) kita ciptakan sebuah inovasi" katanya saat memberikan sambutan.

Kata Hanif, bahwa PGIN diharapkan terus melakukan komunikasi, karena pemerintah juga telah membantu proses penyetaraan 

"Intinya teman teman ada koordinasi dengan kami dan pengawas, karena sampai saat ini pemerintah telah melakukan  proses pemberkasan" katanya saat diminta keterangan oleh korantransparansi.com. disela sela kegiatan.

Para undangan yang hadir dalam kegiatan Deklarasi dan Konsolidasi PGIN sekabupaten Sumenep yaitu Moh. Bakri (Kemenag) yang diwakili H. Hanif, H. Moh. Tawil (Kasi pendma) dan  Pokjawas (fidz).

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...