Madura

Published in Madura

Soal Rangkap Jabatan, Harusnya Panwaskab Sudah Bisa Ambil Kebijakan

Feb 27, 2018 Publish by 
Ketua Panwaskab Sumenenp Hosnan mengaku sudah memanggil yang bersangkutan dan putusanya kami serahkan ke Bawaslu Provinsi Jawa Timur.
Ketua Panwaskab Sumenenp Hosnan mengaku sudah memanggil yang bersangkutan dan putusanya kami serahkan ke Bawaslu Provinsi Jawa Timur. (kt/fid)

SUMENEP (Korantransparansi.com) - Status anggota Panwascam Sumenep Kurniawan Hadi Warsa mulai dipertanyaan masyarakat. Pasalnya, yang bersangkutan selain anggota Panwascam aktif ternyata juga merangkap sebagai THL TBPP (Tenaga Harian lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian. 

"Kurniawan hausnya sudah menentukan pilihannya apakah tetap  sebagai THL TBPP atau memilih  Panwascam. Ini harus jelas dulu," tandas Hendri Hadiyanto, anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) masyarakat peduli pemilu (MPP) Kabupaten Sumenep menanggapi adanya jabatan ganda tersebut.

Pihaknya melihat ada kesan  kurang tegas  PanwasKab menyangkut soal status Kuriniawan. Panwaskab semestinya sudah bisa memutuskan melalui rapat internal. Lalu tembusanya ke Bawaslu bukan malah melempar persoalan ini ke Bawaslu Provinsi Jawa Timur, tegas Hendri Hadiyanti, Selasa 27/2/2018 siang.

Soal rangkap jabatan ini belakangan menjadi bahan perbincangan di kalangan masyarakat Sumenep. Konon katanya sudah mundur, tapi yang bersangkutan ternyata masih aktif sebagai Panwascam.

Sementara itu Kurniawan Hadi Warsa dikonfirmasi soal ini mengaku sudah  menyatakan mundur dari anggota Panwascam. Surat pernyataan mundur juga sudah diserahkan ke Panwascam Kota Sumenep  tanggal 19 Februari 2018 lalu. 

Dia lalu memilih sebagai THL TBPP (Tenaga Harian lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian)  Dispertahholtikultura Sumenep. Karena sudah mundur, langkah berikutnya saya serahkan ke Panwaskab.

Menjawab petanyaan KoranTransparansi.com Hosnan Hermawan Ketua Panwaskab Sumenep  Selasa (27/02/2018) siang, di kantornya menjelaskan, terkait saudara Kurniawan itu sudah kami panggil dan kelarifikasi, ternyata dia lebih memilih di THL TBPP " kata ketua panwaskab Sumenep.

Hosnan Hermawan lebih lanjut menyatakan sesuai hasil rapat diinternal komisioner kami serahkan pengunduran diri Kurniawan Hadi Warsa ke Bawaslu Jatim" kata sosok  laki-laki berwajah karismatik itu di kantornya. (fid)

 

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...