Madura

Published in Madura

Warga Dapenda Sumenep Ogah Periksa Kesehatan ke Puskesma

Feb 21, 2018 Publish by 
Warga Dapenda Kecamatan Batang Batang ternyata ogah ogahan periksa kesehatan ke Puskesmas karena pelayanannya kurang ramah.
Warga Dapenda Kecamatan Batang Batang ternyata ogah ogahan periksa kesehatan ke Puskesmas karena pelayanannya kurang ramah. (kt/fid)

Sumenep (KoranTransparansi.com) — Warga Dapenda Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, enggan periksa di Puskesmas Legung dengan alasan banyak pasien mengeluh pada pelayanannya yang kurang profesional. 

Masriyanto, ketua Gerakan Pemuda Peduli (GP2) Dapenda, kecamatan batang-batang, kabupaten Sumenep menyampaikan  bahwa masyarakat sudah ogah periksa di Puskesmas Legung.

"Warga setempat lebih memilih periksa kesehatan  ke Puskesmas kecamatan Batang-batang atau ke Sumenep dari pada dilayani kurang sehat di Puskesmas Legung" katanya saat dikonfirmasi lewat telpon pada Selasa, 20/2/2018 pagi.

Lanjut Masriyanto, warga enggan periksa di puskesmas legung sebab terlalu banyak keluhan yang membuat masyarakat kecewa.

"Bila hal demikian tidak segera disikapi pemerintah, kami akan sampaikan hal tersebut pada komisi IV DPRD Sumenep" terang Masriyanto laki-laki yang memiliki tubuh tegap dan jenggot tipis itu.

Sementara dr A Fatoni Kepala Dinkes Sumenep menanggapi keluhan masyarakat sebagai hal yang wajar dan sangat manusiawi.

"Saya katakan itu hubungan manusia antar manusia" katanya saat dikonfirmasi di kantornya  (19/2/2018).

"Tapi bagi saya keluhan itu sebagai peringatan, supaya hati-hati dan apabila terjadi lagi seperti demikian maka akan dilepas fungsionalnya" tuturnya pada korantranspaansi.com dikantornya (fid).

 

 
banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...