Madiun

Published in Madiun

DPKS Sumenep Tingkatkan Kualitas Pendidikan Kepulauan

May 09, 2018 Publish by 
Foto  : Diknas Kabupaten Sumenep melakukan diskjusi dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di Kepulauan mengingat selama ini dianggap masih jauh ketinggalan dengan yang ada di perkotaan.
Foto : Diknas Kabupaten Sumenep melakukan diskjusi dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di Kepulauan mengingat selama ini dianggap masih jauh ketinggalan dengan yang ada di perkotaan. (kt/fidz)

SUMENEP  (Korantransparansi.com) - Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS)  menggelar kegiatan Focus group discussion (FGD) dengan tema "Peningkatan Kualitas Pendidikan Kepulauan" yang bertempat di Aula Potre Koning Bappeda Sumenep,Rabu, (09/05/2018).

Sampai saat ini kualitas SDM Pendidikan dikepulauan Kabupaten Sumenep masih jauh dari Kompetensi dan profesionalitas guru dalam penguasaan materi dan metode pembelajarannya samapai penguasaan IT. Inilah yang kurang mendapatkan perhatian secara serius pemerintah kabupaten sumenep.

Sehingga DPKS kabupaten sumenep melakukan upaya untuk diskusi dan menghadirkan Praktisi Pendidikan, LSM, Forum Pemuda Kepulauan, Disdik Sumenep, dan Kemenag, suapaya semua problematika pendidikan di kepulauan sumenep ini bisa terselesaikan.

Syaiful A'la Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep mengungkapkan bahwa digelarnya diskusi yang cukup serius ini merupakan program DPKS Sumenep.

"Ini memang program dpks sumenep untuk merumuskan pendidikan mengingat pentingnya mutu pendidikan di kepulauan sumenep ini" kata A'la saat ditemui media ini setelah acara diskusi.

Ia menambahkan bahwa DPKS selama ini menerima masukan dari berbagai pihak terkait minimnya kualitas dan sarana danbprasarana pendidikan dikepulauan sumenep.

"Dari masukan tersebut kita jadikan program kali ini dan setelah disampaikan kepada Bupati sumenel KH. A. Busyro Karim ternyata direkomendasikan langsung oleh beliau" katanya.

Sehingga pihaknya akan terus berupaya untuk melanjutkan program yang menjadi pembahasan diskusi tentang meningkatkan mutu pendidikan agar tidak ada perbedaan antara pendidikan didarat dan dikepulauan sumenep ini (fidz).

 

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...