Kota Batu

Published in Kota Batu

Kamis Kreasi Unjuk Kebolehan Dan Ajang Prestasi Siswa Smpn 06 Kwb

Feb 19, 2018 Publish by 
Siswa SMPN 06 KWB, saat unjuk kreasi dan inovasi dalam ajang Kamis Kreasi dan Berbagi dipelatara sekolah siang tadi.
Siswa SMPN 06 KWB, saat unjuk kreasi dan inovasi dalam ajang Kamis Kreasi dan Berbagi dipelatara sekolah siang tadi. (eka/med)

Kota Batu (KoranTransparansi.com) - Berbagai upaya terus dilakukan, pihak menejemen SMP Negeri 06 Batu, untuk mencerdaskan anak bangsa demi memajukan sekolah. Meskipun sekolah tersebut berada dipingiran, dan berada di perbatasan antara Kota Batu dan Kabupaten Malang. 

Tidak menyurutkan semangatnya, baik tenaga pendidik dan kependidikan untuk terus berkreatif dan berinovatif. Supaya siswa dapat terus berkarya, untuk memajukan minat dan bakatnya. Sehingga hobi siswa tetap dapat tersalurkan, dan bisa menjadi siswa yang berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik. 

Kendati demikian, pembelajaran itu terus dilakukan untuk memacu semangat para siswa. Maka ada hal yang selalu berbeda dan memukau setiap pagi di SMP Negeri 06 Batu, melalui Program Kamis Berbagi dan Berkreasi.

Kepala SMP Negeri 06 Batu, Budi Prasetyo SPd, menuturkan dari 3 kelas yang mendapat giliran, mereka unjuk kebolehan dengan menampilkan 3 jenis kreasi yang berbeda. 

" Siswa yang sudah ditunjuk, mereka wajib maju untuk menampilkan atau menyuguhkan kelihaiannya dalam memainkan gamelan tradisional yang dipadu alat musik modern, " ucapnya, Minggu (18/2/2018)

Meski demikian, kontemporer penampilan kedua mereka menyuguhkan lagu, dan puisi sangat indah yang menyentuh hati. Yang bertemakan tentang pengorbanan seorang ayah.

" Dari penampilan siswa, dari Kelas terahir mereka menyuguhkan tari toleng yang mepesona. Meskipun mereka unjuk kebolehan, dipelataran sekolah dengan alat yang sangat sederhana sekali mereka tetap semangat, " pungkasnya. (med/eka)

 

banner

> BERITA TERKINI lainnya ...