Kota Batu

Published in Kota Batu

Siswa SMPN 02 Batu Ikuti Simulasi Ke 2 UNBK

Feb 19, 2018 Publish by 
 Foto: Kepala SMPN 02 Batu, Drs. Barokah Santoso MEd, saat mendampingi siswa mengikuti simulasi ke 2 UNBK, mereka tampak fokus. Simulasi ini dilaksanakan selama 2 hari di sekolah, dalam satu hari 2 Mapel, di hari pertama Bahasa Indonesia dan IPA.
Foto: Kepala SMPN 02 Batu, Drs. Barokah Santoso MEd, saat mendampingi siswa mengikuti simulasi ke 2 UNBK, mereka tampak fokus. Simulasi ini dilaksanakan selama 2 hari di sekolah, dalam satu hari 2 Mapel, di hari pertama Bahasa Indonesia dan IPA. (eka/med)
Kota Batu (KoranTransparansi.com) - Sebanyak 322 siswa kelas 9, SMP Negeri 02 Batu, mengikuti simulasi UNBK ke 2, yang dilaksanakan selama 2 hari, mulai Rabu-Kamis (14-15/2/2018) yang dibagi menjadi 3 ruangan dan 3 sesi. 
 
Meski begitu, momentum ini kali pertama siswa mengerjakan UNBK di sekolah. Sebelumnya siswa mengerjakan UNBK di sekolah lain, karena masih minimnya atau kurangnya komputer di sekolah sendiri. 
 
Maka kepala SMPN 02 Batu, Drs. Barokah Santoso MEd, saat ditemui di ruang kerjanya menuturkan, saat ini menejemen sekolah sudah memiliki sebanyak 108 komputer. Sehingga siswa dapat melaksanakan simulasi dengan cara dibagi menjadi 3 sesi, 3 ruangan, selama 2 hari. 
 
" Dihari pertama siswa mengerjakan, 2 Mapel yaitu Bahasa Indonesia dan Matematika. Besoknya dilanjutkan dengan Mapel Bahasa Indonesia, dan IPA, " ucapnya, Rabu (14/2/2018).
 
Menurutnya, simulasi ke 2 ini yang dipentingkan siswa dapat loging, token paswood user name, sehingga mereka langsung dapat memulai mengerjakan soal. Yang terpenting, siswa pada saat mengerjakan bebasis komputer ini mereka dapat mengerjakan secara proposional, dan dapat mengakhiri lokout untuk mengerjakan soal. 
 
" Selama simulasi ini siswa didampingi teknisi, prokton, wali kelas, bapak ibu guru dibidang kurikulum. Mereka mendampingi selama 3 sesi, supaya siswa dapat memahami ketrampilan selama mengerjakan UNBK, " tandasnya.
 
Sebelumnya, pihak menejemen sekolah kepada orang tua siswa sudah mensosialisasikan terlebih dahulu. Teruatan kegiatan simulasi ini, mereka wajib di ikuti oleh siswa kelas 9.
 
" Para peserta UNBK, siswa harus hadir ditempat simulasi 30 menit sebelum kegiatan dimulai. Sehingga simulasi dapat berjalan, sesuai dengan jadwal masing-masing, " jelasnya. 
 
Dia tegaskan, simulasi ini dilaksanakan selama 2 hari dengan 4 mata pelajaran. Sehingga orang tua siswa, dapat mendukung Putra maupun putrinya untuk berlatih mengerjakan UNBK. 
 
" Saya berharap dengan simulais ke 2 ini,  dan simulasi ke 3 nantinya (gladi bersih) siswa SMPN 02 mendapakan sikap ketarampilan, pemahaman, yang memadai, pada UNBK pada bulan April, tanggal 23-26 nanti. Sehingga mereka semua dapat berhasil, dan mencapai tujuan dengan sukses, " pungkasnya. (med/eka)
 
 
banner

> BERITA TERKINI lainnya ...