Kediri

Published in Kediri

Kapolres Trenggalek Berharap, J-Scook Miliki Andil Kawal Kampanye Safety Riding

Sep 21, 2018 Publish by 
Foto : Kapolres Trenggalek saat bersama Awak Media yang terangkum dalam J Scook
Foto : Kapolres Trenggalek saat bersama Awak Media yang terangkum dalam J Scook (kt/bud)

 

KEDIRI (koran transparansi.com) - Klub motor yang anggotanya para jurnalis memiliki peranan sangat penting dalam mensosialisasikan aturan berlalu lintas di jalan serta safety riding di tengah masyarakat. Demikian disampaikan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit B.W.S.
 
Pihaknya mengajak komunitas Jurnalis Scooter Kediri (J-Scook) mengkampanyekan Safety Riding (berkendara dengan aman dan nyaman) kepada masyarakat di Trenggalek dan sekitarnya.
 
"Klub motor memiliki peranan sangat penting dan mulia di tengah-tengah masyarakat. Karena klub motor bisa menjadi mitra kepolisian sebagai pelopor keselamatan untuk memberi contoh dan mengajak masyarakat umum tertib dalam berlalulintas," kata Kapolres Trenggalek AKBP Didit saat bertemu dengan para anggota J-Scook di Kilometer 16 lokasi longsor,  Jumat (21/9/2018).
 
Masih kata Kapolres, jika safety riding tersebut sudah menjadi budaya dan terus dikampanyekan oleh klub motor, maka kesan dan pandangan miring dari masyarakat kepada klub motor akan berubah.
 
"Komunitas J-Scook ini kan motornya Vespa dan yang saya salutkan semua motor di komunitas ini memiliki spesifikasi lengkap. Ini yang harus dicontoh semua klub motor, sehingga harapannya semua klub motor bisa ikut berkampanye berlalulintas yang baik," ucapnya.
 
Selama ini, imbuh Kapolres tidak dapat pungkiri jika klub motor atau para bikers masih selalu mendapatkan pandangan miring. Seperti dianggap hanya bisa kebut-kebutan di jalan, urakan, biang kriminalitas dan sebagainya.
 
Ketua J-Scook, Budi Sutrisno berterima kasih kepada Kapolres Trenggalek. Pasalnya, meski dalam tugas mengawasi jalur longsor di Kilometer 16 Kabupaten Trenggalek, ia masih menyempatkan diri untuk berbaur dengan jurnalis kediri dan masyarakat. 
 
"Kami salut dengan kinerja bapak AKBP Didit, dengan sibuknya mengatur jalur longsor secara buka tutup, beliau masih menyempatkan diri untuk berbaur sapa dengan masyarakat dan jurnalis," tandasnya.
 
Masih kata Budi, pihaknya bersama seluruh anggota J-Scook akan menjalankan imbauan Kapolres Trenggalek dengan mengkampanyekan tertib berlalulintas. 
 
"Seperti yang disampaikan Kapolres Trenggalek, kita akan selalu berusaha menjadi contoh kepada masyarakat untuk taat berlalulintas dan berkendara dengan mengedepankan safety riding," tutupnya. (bud)
 
 
banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...