Kediri

Published in Kediri

BI Kediri Gelar Kampanye Gerbang Pembayaran Nasional

Sep 15, 2018 Publish by 
Foto : Dari kanan, Beni Wicaksono,Nasrullah dan Sonaji dari perwakilan BI Kediri
Foto : Dari kanan, Beni Wicaksono,Nasrullah dan Sonaji dari perwakilan BI Kediri (kt/bud)

KEDIRI (KoranTransparansi) - Dalam rangka mendukung program Nasional, Kantor Perwakilan Bank lndonesia Kediri dan perbankan se-wilayah Eks Karesidenan Kediri dan Madiun, Minggu (16/9/2018), akan menggelar kampanye Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

Acara tersebut, akan diisi dengan kegiatan jalan santai Pimpinan dan Karyawan Perbankan, yang bertempat di halaman Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri. 

Keterangan Beni Wicaksono, Deputi Bank Indonesia Perwakilan Kediri, Gerbang Pembayaran Nasional, adalah suatu sistem yang mengintegrasikan berbagai instrumen dan kanal pembayaran secara nasional. 

Dan Kampanye GPN akan dilanjutkan dengan pekan penukaran kartu, yang akan berlangsung 17-21 September 2018, yang bertempat di kantor cabang Bank Indonesia.Lalu, halaman Kantor Pemerintah Kota Kediri tangal 18-19 September.

" Untuk jadwal di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri, akan berlangsung 20-21 September 2018.Diharapkan, melalui kegiatan ini masyarakat memperoleh kesempatan untuk menukarkan kartu ATM/Debet bank yang dimilikinya menjadi kartu berlogo GPN" kata Beni Wicaksono, Jumat (14/9/2018) sore.

Menurutnya, pekan penukaran kartu berlogo GPN merupakan tindak Ianjut acara peluncuran bersama kartu berlogo GPN di Jakarta, yang sudah berlangsung 3 Mei 2018, lalu.

" Titik poinya, dengan tema kampanye "GPN Pemersatu Transaksi Pembayaran Nasional". Hingga, dengan menggunakan kartu berlogo GPN, masyarakat mendapatkan kemudahan untuk melakukan transaksi pembayaran pada seluruh kanal pembayaran (EDC) yang sudah saling terkoneksi dan interoperabilitas, serta akan meningkatkan efisiensi waktu dan biaya" pungkasnya.

Sekedar diketahui, diluncurkanya GPN akan menjamin keamanan data lebih terjaga, karena seluruh proses dilakukan di dalam negeri melalui jaringan domestik (ATM Bersama, Prime, Alto, dan Link) dan tidak menggunakan jasa pihak asing.

Bahkan, masyarakat juga dapat menikmati biaya administrasi yang lebih murah, lantaran seluruh pemrosesan dilakukan di domestik dengan biaya transaksi yang lebih rendah dan bank tidak dikenakan biaya lisensi logo.(bud)

 

 

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...