Kediri

Published in Kediri

Jelang Pileg 2019, Kader Terbaik Partai Gerindra Di Kediri Dikabarkan Mundur

Jul 17, 2018 Publish by 
Foto : Partai Gerindra Kota Kediri saat menggelar Pendidikan Politik bagi para kadernya
Foto : Partai Gerindra Kota Kediri saat menggelar Pendidikan Politik bagi para kadernya (kt/bud)

KEDIRI (KoranTransparansi.con) - Hartingah anggota DPRD Kota Kediri dari Fraksi Gerindra sekaligus kader dikabarkan mundur dan memilih pindah ke partai lain, dalam Pemilihan Legeslatif  ( Pileg) 2019 mendatang.

Namun, kemunduran Hartingah yang merupakan kader terbaik Partai Gerindra Kota Kediri itu, belum tertulis dan masih sebatas lesan yang dilontarkan ke Ketua DPC partai Gerindra

Huda Salim, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kediri, membenarkan adanya wacana kemunduran anggotanya dari Partai Gerindra 

" Benar, ada wacana semacam itu. Tapi, ijinya masih sebatas lesan dan belum resmi tertulis " ungkap Huda Salim saat dihubungi, Senin (16/7/2018)

Menurutnya, dia tidak menampik jika kemunduran anggotanya tersebut sesuai kabar yang beredar akan pindah partai lain.

" Kabarnya mau pindah ke Partai lain" imbuhnya.

Huda juga menambahkan, seiring munculnya kabar tersebut, jika Anggotanya yang bernama Hartingah sudah mengambil formulir ke Partai Gerindra untuk Pencalegan 2019 mendatang.

" Tapi, Formulir Pencalegan dari Partai Gerindra sudah diambil oleh yang bersangkutan " ungkapnya.

Kendati demikian, jika sesuai aturan AD/ ART Partai, jika ada anggota yang pindah ke partai lain akan dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW), apabila masih menjabat anggota DPRD.

" Otomatis Bakal di PAW bilamana pindah partai " pungkasnya.

Terpisah, Hartingah saat dihubungi mengatakan, jika kepindahan dirinya ke partai lain masih wacana dengan pertimbangan beberapa hal.

" Masih wacana mas dan belum resmi kepindahan saya " ungkapnya.

Lebih jauh Hartingah juga menguraikan, secara pribadi dirinya sebenarnya masih ingin di Partai Gerindra dan saat ini belum ada niatan pindah partai.

" Terus terang, saya masih berat hati meninggalkan Partai Gerindra.Namun, disisi lain suami saya juga maju mencalonkan diri pada Pileg DPR-RI, tapi melalui partai lain " pungkasnya.

Sekedar diketahui, Hartingah pada Pileg yang lalu mendapatkan suara terbanyak dari semua caleg yang maju melalui Partai Gerindra, khususnya dari Dapil Kecamatan Kota Kediri.

Dan, kabar yang santer beredar bahwa Hartingah akan berpindah ke partai Nasdem, mengikuti jejak suaminya yang maju dari Partai Nasdem pada Pileg 2019,mendatang.(bud)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...