Kediri

Published in Kediri

Masih Satu Parpol Yang Mendaftar Di KPU Kita Kediri

Jul 17, 2018 Publish by 
Foto : Menjelang akhir pendaftaran Caleg 2019, masih satu Parpol yang mendaftar di kantor KPU Kota Kediri
Foto : Menjelang akhir pendaftaran Caleg 2019, masih satu Parpol yang mendaftar di kantor KPU Kota Kediri (kt/bud)

KEDIRI (KoranTransparansi).com) - Jelang masa akhir pendaftaran Calon Legeslatif (Caleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri, Senin (16/7/2018), masih satu Partai Politik (Parpol) yang mendaftar.

Menurut Ketua KPU Kota Kediri,Agus Rofiq, yang baru mendaftar hanya Partai Berkarya yang memasukan 6 Bacalegnya. Meliputi, Dapil 1 Kecamatan Kota 2 orang, Dapil 2 Kecamatan Pesantren sebanyak 2 orang dan Dapil 3 Kecamatan Mojoroto sebanyak 2 orang.

" Total keseluruhan dari Partai Berkarya sebanyak 6 orang," ungkap Agus.

Dia menambahkan, pendaftaran Bacaleg dibuka mulai 4 Juli sampai 17 Juli 2018. Dan, mayoritas Parpol diperkirakan akan mendafarkan pada hari terakhir pendaftaran.

" Ya, diperkirakan 15 Parpol lainya dari total keseluruhan 16 Parpol peserta Pemilu, akan mendaftar dihari terakhir " imbuhnya.

Agus Rofiq juga menambahkan, apabila hari terakhir pendaftaran masih terdapat Parpol yang belum mendaftar, pihaknya tidak akan memberikan perpanjangan waktu.

"Sudah sesuai aturan PKPU RI dan KPU di daerah hanya sebatas menjalankan untuk  pendaftaran akan ditutup Selasa, 17 Juli 2018, sampai pukul pukul 00.00 WIB," pungkasnya.(bud)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...