Kediri

Published in Kediri

' Nasib ' Mangkraknya Jembatan Brawijaya Akhirnya Terjawab

Jul 16, 2018 Publish by 
Foto : Pemkot Kediri melalui Dinas PUPR saat menggelar doa bersama dibawah jembatan Brawijaya
Foto : Pemkot Kediri melalui Dinas PUPR saat menggelar doa bersama dibawah jembatan Brawijaya (kt/bud)
 
KEDIRI (KoranTransparansi) - Niatan Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam merampungkan mangkraknya jembatan Brawijaya selama beberapa tahun, akhirnya terjawab dan akan melanjutkan proses pembangunan jembatan dalan tahun ini.
 
Hal ini terlihat, dalam doa bersama dalam mewujudkan pembangunan jembatan, Sabtu (14/7/2018), yang bertempat di bawah jembatan Brawijaya.Dan, saat acara berlangsung berjalan lancar dan penuh hikmat. 
 
Menurut Sunyata, Pelaksana Harian Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Kediri, acara doa bersama ini merupakan langkah awal dilanjutkannya proyek pembangunan Jembatan Brawijaya Kota Kediri yang sempat mangkrak.
 
 “Kemarin kami sudah melakukan uji beban jembatan dan sudah teken kontrak " ujar Sunyata, pelaksana harian Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. 
 
Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa pembangunan jembatan nantinya meliputi plat lantai, pengaspalan jalan, penggantian elastemer beserta asesoris arsitekturnya seperti lampu gapura. 
 
“Semua sudah diinvetarisasi, mana-mana yang harus dikerjakan untuk kelanjutan pembangunan ini. Kemungkinan nanti area tepat di bawah jembatan juga akan di lokalisir sementara untuk pengamanan,” terangnya.
 
Selain doa bersama, dalam acara tersebut juga dilakukan pemotongan tumpeng yang dilanjutkan dengan ramah tamah. Turut hadir dalam acara ini sejumlah tokoh agama, tokoh masayarakat , Inspektur Kota Kediri, Satpol PP beserta beberapa personil Dinas Pekerjaan Umum.(bud)
 
 
 
Area 
banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...