Kediri

Published in Kediri

Kekosongan 1 Kursi Komisi C DPRD Kota Kediri Akhirnya Terisi

Jul 02, 2018 Publish by 
Foto : Ketua DPRD Kota Kediri, Kholifi Yunon
Foto : Ketua DPRD Kota Kediri, Kholifi Yunon .(kt/adv/bud)

KEDIRI (KoranTransparansi.com)Mundurnya Sujono Teguh Widjaya dari keanggotaan Komisi C DPRD Kota Kediri, dari Fraksi Golkar akhirnya dicarikan pengganti. Yakni, Endang Yuniwati yang akan mengisi kursi DPRD Kota Kediri, dari Fraksi Golkar hingga Pemilu 2019 mendatang.

Adapun mundurnya Sujono, lantaran maju di Pilwali Kediri sebagai wakil Walikota Kediri, yang akhirnya gagal menjadi orang nomor dua Kota Kediri, sesuai hitungan cepat sementara KPU Kota Kediri.

Keterangan Endang mengatakan , jika dirinya siap mengemban amanah dari rakyat guna memajukan Kota Kediri dari segala bidang " Saya akan siap mengemban amanah " ungkap Endang Sabtu (30/06/2018)

Menurutnya, dia menggantikan Sudjono terhitung mulai per tanggal  26 Juni 2018, bersamaan dengan Pergantian Antar Waktu ( PAW ). Untuk beberapa program, dirinya  belum bisa disampaikan lantaran masih beradaptasi dengan anggota DPRD lainya.

" Kalau program tetap ada.Tapi,saat ini saya masih beradaptasi dengan anggota DPRD lainya " imbuh Endang

Dirinya juga menambahkan , jika Fraksi Golkar juga mendukung program pemerintah untuk bidang pendidikan yang saat ini memasuki ajaran baru.

" Kita mendukung program pemerintah seperti halnya seragam gratis dan juga SPP gratis untuk tingkat SMP " urainya.

Endang juga berharap, kedepanya  pendidikan Pemerintah kota Kediri bisa lebih menambahkan beberapa program yang lebih mengena ke masyarakat, selain seragam gratis dan juga SPP gratis.

" Mungkin pihak pemerintah bisa memberikan pelatihan pelatihan khusus bagi anak putus sekolah " harapnya.

Dia juga mengaku, jika Pemilu 2019 nanti juga akan maju dalam pemilihan legislatif. Namun, untuk Dapilnya masih belum mengetahui.

" Entah, Dapil Kecamatan Kota atau Kecamatan Pesantren" pungkasnya.

Terpisah, Kholifi Yunon Ketua DPRD Kota Kediri , mengatakan, pihaknya juga menghaturkan terim kasih atas support yang diberikan Partai Golkar selama ini.

 “Alhamdulillah dan terimakasih atas segala suport dan dukungan kepada DPRD Kota Kediri. Tak lupa, saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh struktural DPD Partai Golkar terutama kepada Ketua DPD Partai Golkar pak Djuwito, SPd.” katanya.

Namun demikian, dirinya berharap untuk anggota DPRD yang barusan dilantik, supaya segera menyesuaikan diri terlebih dahulu. 

" Harapanya, dalam menjalankan tugasnya masa satu tahun kedepan bisa produktif dan maksimal" pungkas Kholifi Yunon.

Sekedar diketahui, engangkatan Endang Yuniwati menjadi anggota DPRD sesuai dengan SK Gubernur  tanggal 3 Mei 2018 Nomor : 171.149/440/011.2/2018 tentang Peresmian Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan Pergantian anggota DPRD Kota Kediri dengan masa jabatan pada tahun 2014 -2019.(adv/bud)

 

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...