Kediri

Published in Kediri

Sukseskan Pilkada Serentak, KPU Kota Kediri Gelar Seni Budaya

Apr 16, 2018 Publish by 
to : Seragkaian lomba yang digelar KPU Kota Kediri, 21 April 2018 mendatang.
to : Seragkaian lomba yang digelar KPU Kota Kediri, 21 April 2018 mendatang. (adv/bud)

KEDIRI(KoranTransparansi.com) - Untuk mensukseskan Pilkada Serentak 27 Juni mendatang, KPUD Kota Kediri menyelenggarakan Pagelaran Seni Budaya. Acara ini, juga menyambut Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Acara itu dijadwalkan 21 April, yang bertepatan dengan hari Kartini dan digelar di Taman Sekartaji Kota Kediri. Tema utama yang diusung dalam Pagelaran Seni Budaya, yakni "Menyongsong Pemilu 2019, Pemilih Berdaulat Negara Kuat"

Menurut Moch Wahyudi,Komisioner KPU Kota Kediri, Divisi Kuangan, Umum, dan Logistik, acara ini digelar sebagai wujud sosialisasi kepada masyarakat

“Acara ini, diselenggarakan merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat,” jelasnya, Minggu (15/4/2018).

Dia menjelaskan, ada beberapa perlombaan di acara Pagelaran Seni Budaya tersebut. Meliputi, lomba mewarnai yang dikhususkan TK/PAUD, lomba drama teater dan akustik yang diperuntukkan bagi SMA atau Perguruan tinggi. Lalu, lomba stand up comedy yang pesertanya khusus dari wartawan media massa.

" Masing-masing pemenang lomba akan mendapatkan tropi, piagam, dan uang pembinaan. Juaranya, akan diumumkan saat acara puncak pada malam hari" tegasnya

Terpisah, Agus Rofiq, Ketua KPU Kota Kediri mengatakan, Pagelaran Seni Budaya yang diselenggarakan KPU Kota Kediri merupakan himbauan dari KPU RI kepada seluruh KPU Kab/Kota di daerah.Dan, acara ini merupakan bagian dari sosialisasi Pilkada Serentak pada 27 Juni 2018 dan Pilpres pada 17 April 2019.

Kendati demikian, setiap KPU Kab/kota di daerah mempunyai kewenangan untuk mengonsep acaranya masing-masing seperti yang akan digelar KPU Kota Kediri.

“Untuk KPU Kota Kediri mengonsep acaranya dengan Pagelaran Seni Budaya, dengan beberapa kategori perlombaan yang bisa diikuti oleh masyarakat Kediri. Namun, tidak hanya KPU Kota Kediri yang akan menggelar Pagelaran Seni Budaya, KPU kab/kota lain juga mengadakan acara tersebuut,” jelas Agus Rofiq

Sekedar diketahui, informasi mengenai Pagelaran Seni Budaya atau formulir pendaftaran bisa kalian cek di website KPU Kota Kediri.(adv/bud)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...