Kediri

Published in Kediri

Satlantas Polresta Kediri Terapkan Sosialisasi Di Ops Keselamatan 2018

Mar 13, 2018 Publish by 
 Rangkaian Operasi Keselamatan Berlalu Lintas Sat Lantas Polresta Kediri saat berlangsung
Rangkaian Operasi Keselamatan Berlalu Lintas Sat Lantas Polresta Kediri saat berlangsung (kt/bud)

KEDIRI (Korantransparansi.con) - Dalam rangka Operasi Keselamatan Berlalu Lintas yang digelar serentak, 5 Maret - 25 Maret 2018, Satuan Lalu Lintas Polresta Kediri lebih menekankan pola sosialisasi dalam pelaksanaanya. Namun, penegakan disiplin berlalu lintas juga tetap diterapkan, hingga 50 pengendara yang tidak disertai kelengkapan surat kendaraan ditindak.

Kasat Lantas Polresta Kediri, AKP M Amirul Hakim, mengatakan, mayoritas surat tilang yang dikeluarkan terangkum dalam kategori berpotensi menimbulkan kecelakaan. 

" Menerobos rambu lalu lintas dan melanggar melanggar Marka jalan serta tidak disertai kelengkapan berlalu lintas. Hal ini yang kami terapkan tindakan tilang " katanya, Selasa (13/3/2018)

Menurutnya, Operasi Keselamatan Berlalu Lintas sebenarnya merupakan kegiatan operasi kemanusiaan yang mengedepankan preventif dan penegakan hukum. Namun, pihaknya tetap mengedepankan preventif dengan melakukan sosialisasi ke masyarakat.

" Semua yang kita terapkan juga sudah sesuai arahan yang diberikan oleh Polda Jatim " imbuhnya

Lebih jauh, AKP M Amirul Hakim juga menguraikan, preventif dengan melakukan sosialisasi dilakukan di rumah ibadah, sekolah, guna menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

" Penindakan tilang memang tidak begitu banyak. Karena, kita dalam melakukan operasi keselamatan lebih mengutamakan preventif " ucapnya.

Dia juga menambahkan, jika dalam Operasi Keselamatan Berlalu Lintas, merupakan bentuk kepedulian akan keselamatan pengguna jalan dalam berlalu lintas. 

" Mengacu dari sini, khusus yang berpotensi menimbulkan kecelakaan kami tindak selama Operasi Keselamatan Berlalu Lintas berlangsung" pungkasnya.

Sekedar diketahui, selama Operasi Keselamatan Berlalu Lintas, Satlantas Polresta Kediri mengerahkan 87 personel dengan dibantu anggota yang tersebar dijajaran Polsek. (bud) 

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...