Kediri

Published in Kediri

Ungkap Ratusan Kasus, Polres Kediri Masih Nunggak 3 Kasus

Dec 29, 2016 Publish by 
Kapolres Kediri dan jajaranya saat menggelar press release.
Kapolres Kediri dan jajaranya saat menggelar press release. KT/Budi Arya

Kediri (KT) - Terhitung ratusan kasus dan penangkapan tersangka, berhasil dilakukan Polres Kediri dan jajaranya dalam kurun waktu 2016 ini. Namun, dari  ratusan kasus yang diungkap tersebut, Polres Kediri masih mempunyai tunggakan 3 kasus besar, yakni 2 kejadian perampokan gudang dan pembuangan bayi, yang sampai saat ini belum terungkap.

 

Menurut Kapolres Kediri, AKBP Sumaryono, pihaknya mengakui adanya 3 kasus yang belum terungkap dan secara tekhnis Satuan Reskrim yang akan menjabarkan detailnya.Dan  pengungkapan 2016 ini, mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

" Ada kenaikan berkisar 1,7 persen pengungkapan kasus, dibandingkan tahun sebelumnya. Dimana, 2016 terjadi ungkap 582 kasus dan 2015 hanya 572 kasus " ungkap AKBP Sumaryono, saat menggelar press release di gedung Mapolres Kediri, Kamis (29/12/2016),siang.

Lebih jauh dijabarkan, mantan Kapolres Madiun tersebut, bahwa mayoritas kasus yang berhasil diungkap Polres Kediri dan jajarannya masih berkutat Curas, Curat dan Curanmor serta Narkoba.

" Rincian kasus yang terungkap untuk tahun ini, 203 kasus meliputi Curas,Curat dan Curanmor, dengan 164 tersangka.Ditambah, 191 kasus Narkoba dengan 203 tersangka " imbuhnya.

Untuk itu, Kapolres Kediri juga meminta peran aktif masyarakat dalam memberikan informasi kepada pihak  Kepolisian sangat diharapkan, demi terciptanya suasana aman dan kondusif.

" Poinya, peran aktif dan sinergi masyrakat ke depannya dalam memberikan informasi kepada masyarakat sangat kami harapkan.Yang fungsinya membantu dan meringankan tugas Kepolisian " pungkasnya.

Untuk diketahui, selain mengungkap kasus tindak pidana umum, Polres Kediri juga berhasil ungkap 2 kasus korupsi, yang melibatkan 2 oknum perangkat Desa Plosokidul,Kecamatan Plosoklaten,Kabupaten Kediri, yang saat ini sudah memasuki ranah persidangan.(bud)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...