Kediri

Published in Kediri

Aplikasi E Pusda Dihibahkan Bagi Pelajar Kota Kediri

Feb 11, 2018 Publish by 
: Dewi Sartika, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kediri
: Dewi Sartika, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kediri (kt/bud)

 

KEDIRI (KoranTransparansi.com) - Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kediri, Sabtu (10/2/2018), resmi menghibahkan Aplikasi E Pusda kepada seluruh Sekolah tingkat menengah. Aplikasi ini, merupakan salah satu program Pemerintah Kota  untuk mengembangkan minat baca masyarakat  telfon seluler yang berbasis Android.

Hingga, masyarakat kini tak perlu lagi datang ke Perpustakaan untuk menyalurkan hobi membacanya.Dan, untuk masuk aplikasi E Pusda ini, masyarakat harus mendaftar diri sebagai anggota perpustakaan dimana dalam aplikasi tersebut sudah ada ketentuan untuk menjadi anggota

Dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kediri Dewi Sartika, Aplikasi E Pusda ini dibuat untuk mengembangkan minat baca masyarakat Kota Kediri dan sekitarnya, dimana saat ini masyarakat lebih suka yang kekinian dan sesuatu yang berbau digital.

"Maka kita berinovasi membuat Perpustakaan berbasis elektronik , sehingga untuk menjadi anggota perpustakaan tidak perlu repot repot datang ke Perpustakaan" tutur Dewi Sartika, Minggu (11/2/2018)

Menurutnya, guna mengakses E Pusda, masyarakat harus mengikuti persyaratan yang ditentukan, hal ini agar pihaknya bisa mengetahui perkembangan minat baca masyarakat, karena tujuan utamanya adalah meningkatkan minat baca agar semakin gemar membaca.

" Tujuan utamanya itu, dan kita sudah mulai sosialisasi di kelurahan- Kelurahan, sekolah - sekolah, semoga kedepannya minat baca masyarakat semakin meningkat dengan adanya E Pusda ini" harapnya.

Dia juga menambahkan jika , koleksi judul buku yang terkafer dalam E Pusda ini sekitar 2000 judul buku, dan buku terdiri dari buku -buku ilmu pengetahuan dan buku tersebut tidak sama dengan yang ada di kantor Perpustakaan.

Terpisah, Lusiana salah satu anggota Perpustakaan mengaku jika E Pusda ini sangat membantu untuk mencari referensi dalam belajarnya .

 " Kita bisa mengakses buku tanpa harus datang ke Perpustakaan , dan ini sangat membantu kami dalam belajar" tandas Lusiana.

Sementara, dalam penyerahan hibah E Pusda berlangsung di ruang Joyoboyo,Balai Kota Kediri dan dihadiri seluruh perwakilan sekolah tingkat SMP dan SMA serta Direktur PT Kubuku, selaku pemberi Corporate Sosial Responcibility pada E Pusda ini. (bud)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...