Kediri

Published in Kediri

Pasangan Petahana Mendaftar Di Hari Pertama

Jan 09, 2018 Publish by 
Abdullah Abu Bakar dan Lilik Muhibah, pasangan Petahana saat mendaftar.
Abdullah Abu Bakar dan Lilik Muhibah, pasangan Petahana saat mendaftar. (kt/bud)

KEDIRI (KT) - Pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Kediri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri resmi dibuka, Senin (8/12/2018). Pasangan Petahana, Abdullah Abu Bakar dan Lilik Muhibah, yang memilih mendaftar di hari pertama itu.

Pasangan yang akrab disebut Mas Abu – Ning Lik tersebut, diusung dua Partai Politik ( Parpol), yakni PAN dan Nasdem dan tiga Parpol pengusung, diantaranya Demokrat, PDIP dan PKS.

Ketua KPU Kota Kediri Agus Rofiq, menjelaskan rencananya setelah pendaftaran akan diselenggarakan pemeriksaan kesehatan rentang waktunya tanggal 8 Januari sampai 10 Januari 2018 mendatang.

“ Usai jadwal pedaftaran akan dilanjutkan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Dokter Soetomo  11 Januari sampai 12 Januari 2018. Dan, hasil pemeriksaan akan kita terima paling akhir 16 Januari 2018 mendatang,” jelasnya.

Gus Rofiq sapaan akrab Ketua KPU Kota Kediri, juga memaparkan, tentang pendaftaran dokumen syarat calon persyaratannya harus lengkap. 

“Meskipun belum sah, jika terdapat dokumen syarat calon ada yang belum sah bisa diperbaiki dan akan kami sampaikan pemberitahuan hasil penelitian berkas, 17 Januari sampai 18 Januari 2018.Lalu, berkas  bisa dikembalilan lagi ke KPU Kota Kediri paling akhir 20 Januari 2018,” pungkasnya

Sementara, Abdullah Abu Bakar bakal calon Walikota dari Petahana, usai menyerahkan berkas pendaftaran mengatakan, pihaknya meluncurkan program Prodamas Plus. 

“Tidak hanya memikirkan sektor bangunan dan pemberdayaan manusia saja, kedepannya kita akan memikirkan pendidikan serta membangkitkan semangat pemuda dalam proses pembelajaran dan meringankan beban orang tua,” ucapnya. (bud)

banner