Kediri

Published in Kediri

PKB Kota Kediri Pastikan Usung Aizzudin - Sujono di Pilwali 2018

Jan 05, 2018 Publish by 
Sosok Aizzudin Abdul Rahman, Bacalon Walikota yang diusung PKB Kota Kediri.
Sosok Aizzudin Abdul Rahman, Bacalon Walikota yang diusung PKB Kota Kediri. (kt/bud)

KEDIRI (Koran Transparansi) - Kabar santer DPC PKB Kota Kediri yang mengajukan surat permohonan Bakal Pasangan Calon ke DPP PKB, membuahkan hasil. Jumat (5/1/2018), Aizzudin Abdul Rahman dan Sujono Teguh Wijaya, resmi diusung di Pilwali Kediri 2018.

O'ing Abdul Mu'id, Ketua DPC PKB Kota Kediri, membenarkan hal itu. Munculnya rekom Paslon Aizzudin- Sujono merupakan hak mutlak DPP, hingga keduanya akan mewarnai pesta demokrasi di Kota Tahu

" Selain ranah DPP PKB dalam mengeluarkan rekom, Paslon Aizzudin- Sujono, juga melalui saran dari para Kyai Sepuh yang sudah melalui segala pertimbangan " kata Gus Muid, sapaan Ketua DPC PKB Kota Kediri.

Lebih jauh, Gus Muid menguraikan, sosok Aizzudin merupakan petinggi PBNU, sebagai salah satu Ketua. Disamping itu, yang bersangkutan juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pagar Nusa.

" Sosok Gus Aiz ( sapaan akrab Azzudin, Calon Walikota yang diusung PKB), juga tidak asing di wilayah Kota Kediri. Beliau, merupakan cucu pendiri NU, KH Hasyim Asyari sekaligus menantu KH Anwar Iskandar, Pengasuh Ponpes Al Amin, Ngasinan, Kota Kediri " imbuhnya.

Gus Muid juga menambahkan, meski Gus Aiz belum dikenal secara umum di Kota Kediri, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi DPC PKB Kota Kediri, untuk bahu membahu mengenalkan Bacalon yang diusung.

" Banyak pola yang kami tempuh nantinya. Bisa melalui Out door, seperti pemasangan spanduk, baliho dan lainya. Kalau in door, melalui pertemuan warga dan kegiatan silaturahmi terus digalakkan " urainya.

Ketika ditanya koalisi Partai Politik yanh sudah dilakukan, guna mengusung Paslon Aizzudin- Sujono, Gus Muid mengaku, sejauh ini pihaknya sudah melakukan konsolidasi bersama DPD Golkar Kota Kediri

" PKB Kota Kediri, kursi di Parlemen mempunyai 4 kursi ditambah Golkar 3 kursi. Komposisi sementara 7 kursi ini, sudah mencukupi sebagai syarat mutlak mengusung Paslon di Pilwali yang ditetapkan KPUD setempat, sebanyak 6 kursi " tutupnya.

Sekedar diketahui, berbicara Aizzudin Abduahman, merupakan sosok penting dikalangan Nadhliyin. Dan, Sujono Teguh Wijaya sendiri, merupakan Sekretaris DPD Golkar Kota Kediri.(bud)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...