Kediri

Published in Kediri

Klinik UMKM Kota Kediri Bina WUB Hingga Beromzet Puluhan Juta

Dec 13, 2017 Publish by 
Foto : Pelatihan pelatihan usaha yang terus digulirkan Dinkop dan UMKM Kota Kediri
Foto : Pelatihan pelatihan usaha yang terus digulirkan Dinkop dan UMKM Kota Kediri (kt/bud)

KEDIRI (KT) - Upaya yang dilakukan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Kediri dalam membina pelaku usaha di wilayahnya membuahkan hasil. Terbukti, bidang klinik UMKM yang dibentuk, mampu mendampingi dan memberikan terobosan masyarakat membuka usaha baru,hingga beromzet puluhan juta.

Agus Sugiharto, Sekretaris Dinkop dan UMKM Kota Kediri mengatakan, jika saat ini keberhasilan para Wira Usaha Baru ( WUB) tak lepas dari pendampingan klinik UMKM.

" Inilah fungsi Klinik UMKM kami yang Alhamdulillah membina dan mendorong pelaku usaha, bisa lebih berkembang " ungkap Agus, Selasa (12/12/2017)

Lebih jauh diuraikan Agus tugas pokok Klinik UMKM yang berisikan 4 personil, mempunyai keahlian masing masing sesuai bidangnya.Yakni, emantau, mendampingi, memberikan solusi, melatih dan mengawasi para Wira Usaha Baru (WUB).

" Pendampingan yang membuahkan hasil dari Klinik UMKM, yakni Wirausaha Jamur yang ada di Kelurahan Blabak, yang omzetnya mencapai Rp 90 juta hingga 150 juta, tiap bulanya " tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Edit Suwantara, Koordinator Klinik UMKM, bahwa pendampingan yang mencolok dan membuahkan hasil, yakni budi daya jamur tiram yang diolah menjadi makanan crispy.

" Selain budi daya jamur, Wira Usaha Baru  seperti usaha batik dan juga usaha sovenir, juga mulai berjalan" katanya.

Edit juga mengungkapkan, pelatihan dan pameran UMKM sering diselenggarakan, guna menciptakan para pelaku usaha supaya dikenal Khalayak.

"  Pelatihan pada bidang ketenagakerjaan, meliputi service Handphone, AC juga terus kita jalankan. Bahkan, saat ini kita masih melakukan koordinasi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) yang ada dikota kediri untuk kerjasama" pungkasnya. (adu/bud)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...