Kediri

Published in Kediri

Polresta Kediri Kerahkan Ratusan Personel Saat Apel Kebangsaan Banser

May 20, 2017 Publish by 
Petinggi Banser dan Kapolresta saat melakukan koordinasi.
Petinggi Banser dan Kapolresta saat melakukan koordinasi. KT/Arya Budi

Kediri (KT) - Dalam rangka pelaksanaan Apel Kebangsaan yang diikuti 10.000 anggota Banser se-Jawa Timur, guna memperingati Harlah ke-83 GP Ansor di Ponpes Lirboyo, Sabtu (20/5/2017), Polresta Kediri menyiapkan 552 pasukan keamanan yang akan dikerahkan dalam acara tersebut.

Petugas pengamanan melaksanakan apel di lapangan Brimob terdiri dari, Polresta Kediri  sebanyak 325 orang. Brimob Kediri sebanyak 1 SST, Polres Kediri sebanyak 1 SST, Polres Tulungagung sebanyak 1 SST, Polres Nganjuk sebanyak 1 SST, Kodim 0809 Kediri sebanyak 1 SST,  Dishub Kota Kediri sebanyak 1 SST  dan Satpol PP Kota Kediri sebanyak 1 SST.

“Pengamanan di fokuskan  pada jalur menuju Ponpes Lirboyo, Ponpes Alfalah Mojo dan lokasi apel Banser Lirboyo Kediri. Sebab besok Kapolda juga akan melakukan kunjungan ke Ponpes Al Falah Ploso Mojo Kediri,” kata AKP Anwar Iskandar, Kasubag Humas Polresta Kediri, Jumat (19/5/2017).

Ditambahkan AKP Anwar, apel Banser adalah merupakan agenda kegiatan Nasional. Harlah Gerakan Pemuda Ansor di awali dengan kegiatan  napak tilas dengan jumlah 120 orang. Start napak tilas dari Banyuwangi dan finish di ponpes Lirboyo Kediri .

Sementara itu dalam rapat koordinasi di Ponpes Lirboyo , Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi mendapat penghormatan pemakaian jaket Banser oleh Satkorwil Banser Jawa Timur, Gud Abid.(bud)

banner

> BERITA TERKINI lainnya ...