Jombang

Published in Jombang

Baksos Nuansa Pertiwi Jombang Periksa Kesehatan 150 Lansia dan 50 Balita Kurang Mampu

Aug 26, 2018 Publish by 
   Foto : Para pembina Nuansa Pertiwi dan panitia Baksos bersama  dr Dewi Erna Anindia (kerudung Putih) dan Ketua LKS-LU Nuansa Pertiwi Sri Astuti,S.Sos, SKM, M.Kes (kanan)
Foto : Para pembina Nuansa Pertiwi dan panitia Baksos bersama dr Dewi Erna Anindia (kerudung Putih) dan Ketua LKS-LU Nuansa Pertiwi Sri Astuti,S.Sos, SKM, M.Kes (kanan) (foto/fir)

Jombang  (KoranTrnsparansi.com) – Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan Lanjut Usia (LU) Nuansa Pertiwi Pucangsimo, Kecamatan Perak Jombang mengadakan bakti sosial (Baksos) berupa pemeriksaan kesehatan, pemberian sembako dan pemberian sandang kepada 150 oarang lanjut usia kurang mampu pada Sabtu (25/8/2018).

Menurut Ketua LKS-LU Nuansa Pertiwi Sri Astuti, S.Sos,SKM,MKes, kegiatan tersebut selain ikut serta memperingati hari lanjut usia yang secara nasional telah dilaksanakan beberapa waktu lalu di DI Yogyakarta yang di hadiri Menteri Sosial, juga sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 73/2018.
 
Selain 150 orang lanjut usia penduduk desa Pucangsimo dan sekitarnya, perayaan HUT Kemerdekaan juga diikuti 50 anak balita kurang mampu yang selama ini menjadi binaan LKS-LU Nuansa Pertiwi. Mereka adalah murid murid LKS Nuansa Pertiwi, setelah itu diteruskan ke Taman Anak Sejahtera (TAS) atau TK Nuansa Pertiwi.
 
"Jadi mereka  sekolahnya mulai Balita dibawah LKS, lalu TKnya di TAS sebelum ke SD,” tandas Sri Astuti, pensiunan Perawat RSUD Dr Soetomo Surabaya itu.
 
LKS Nuansa Pertiwi Perak Jombang merupakan lembaga mitra Kementerian Sosial yang berdiri sejak 2010, dengan membina anak balita terlantar dan Lansia berbasis keluarga kondisi lansia yang badridden yaitu lansia yang tidak produktive atau dirumah saja dan lansia potensial, memiliki kemampuan berusaha.
 
Menurut Sri Astuti pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh dr Dewi Erna Anindia. Beliau adalah dokter umum, namun memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi terutama lansia atau balita yang kurang mampu. Dia datang bersama timnya dari Jakarta.
 
Selama ini dr Dewi banyak bergerak dibidang sosial. Pernah tampil diacara TC Kick Andy dan mendapat penghargaan dari Kemenkes RI. Alhamdulillah acara ini berjalan lancar dan sesuai target. (fir)
banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...