Gresik

Published in Gresik

Khofifah Dapat Dukungan dari Karyawan dan Direksi Pabrik Kayu Gresik

Apr 13, 2018 Publish by 
Khofifah Dapat Dukungan dari Karyawan dan Direksi Pabrik Kayu Gresik
(kt/min)

Surabaya (KoranTransparansi.com) - Cagub Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa, berkunjung ke pabrik kayu, Sumber Mas Indah Plywood, di Gresik. Dalam kesempatan tersebut, para direksi dan karyawan kompak menyatakan dukungan pada pasangan Khofifah-Emil.

Saat tiba di pabrik, Khofifah langsung disambut oleh direktur Sumber Mas Indah Plywood, Ava Hartono,  dan General Manager Sumber Mas Indah Plywood, Ivan Hartono. Dalam kesempatan itu, Ivan mengatakn bila para karyawannya sangat antusias mengetahui Khofifah akan berkunjung ke tempat mereka bekerja.

"Karyawan disini sangat antusias ketemu Ibu. Apalagi setelah melihat kepemimpinan Ibu," kata Ivan kepada Khofifah di lokasi, Jumat (13/4/2018).

 Menurut Ivan, pabrik yang berdiri sejak tahun 1964 itu memiliki sekitar 1.600 karyawan. Dari jumlah tersebut, 60 persen karyawannya merupakan perempuan.

"Karena pengolahan kan butuh ketelitian dan ketelatenan," ucap Ivan.

Tidak hanya itu, Ivan juga menyebut bila karyawannya memiliki loyalitas tinggi. 

"Rata-rata disini sudah bekerja 27 tahun dan karyawan tetap. Loyalitas mereka tinggi pada perusahaan," tuturnya

Khofifah juga sempat menanyakan soal pangsa pasar dari Sumber Mas Indah Plywood. Ivan mengatakan, tiap bulannya mereka bisa mengirim 300 kontener ke 20 negara tujuan. Jepang, menjadi pangsa pasar terbesar mereka.

"Kira-kira per bulan 300 kontener Bu, dikirim ke 20 negara. Tapi Jepang paling banyak peminatnya," papar Ivan.

"Untuk dalam negeri juga sudah meningkat permintaannya," lanjutnya.

Usai berbincang dengan direksi perusahaan, Khofifah lalu menyempatkan diri untuk berziarah ke makam yang berada di sekitaran pabrik. Lalu, Khofifah lanjut menyapa para karyawan. 

Terlihat para karyawan sangat antusias menyambut kedatangan Khofifah. Mereka berebut untuk bersalaman dan berfoto dengan Khofifah. Khofifah pun membalas antusiasme mereka dengan senyuman. (min)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...