Blitar

Published in Blitar

Tidak Hanya Baksos, PWI Jatim Juga Ziarah ke Makam Bung Karno

Mar 18, 2018 Publish by 
Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Pengurus PWI Jatim dan PWI Blitar Raya tidak hanya melakukan Bahkti Sosial  melainkan juga ziarah ke makam Bung Karno.
Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Pengurus PWI Jatim dan PWI Blitar Raya tidak hanya melakukan Bahkti Sosial melainkan juga ziarah ke makam Bung Karno. (kt/min)

 

BLITAR (Korantransparansi.com)  - Selama berada di Blitar, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim dan PWI Blitar Raya tidak hanya melakukan Bhakti Sosial, namun juga berziarah ke Makam Bung Karno (MBK) di Kota Blitar, Sabtu (17/3/2018) sore.

Ziarah yang dilakukan dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 dan HUT Ke-72 PWI, dipimpin oleh Ketua Dewan Kehormatan PWI Jatim Joko Tetuko.

Dalam ziarah ke Makam Proklamator yang berada di Desa Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar tersebut, puluhan anggota PWI Jatim dan Blitar Raya membaca tahlil dan doa bersama di pusara Bung Karno.

Joko Tetuko mengatakan, ziarah ke makam Bung Karno selain untuk mendoakan pendiri Republik dan napak tilas nilai perjuangannya, juga diharapkan dapat membawa dampak positif bagi bangsa dan negara yang sedang menghadapi berbagai permasalahan yang semakin kompleks di masa yang akan datang.

“Dengan begitu, ke depan pembangunan di Republik ini benar-benar dapat mensejahterakan rakyat sesuai dengan keinginan dan cita-cita Bung Karno," tegas Joko Tetuko.

Wakil Ketua PWI Jatim Teguh Lulus Rahmadi menambahkan, ziarah ke makam Bung Karno merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HPN 2018 dan HUT Ke-72 PWI. Setelah PWI Jatim sukses menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan umum dan gigi selama tiga hari di wilayah Blitar, mulai tanggal 15 - 17 Maret 2018.

"Jadi, ziarah ke Makam Bung Karno ini sebagai sebagai wujud rasa cinta kepada Bapak Pendiri Bangsa. Juga sebagai ekspresi rasa syukur atas suksesnya pelaksanaan kegiatan HPN tahun ini," ujar Teguh.

Dalam peringatan HPN sebelumnya, ziarah biasanya dilakukan ke makam sejumlah tokoh pers yang ada di Jatim.

Sementara itu, selama tiga hari PWI Jatim menggelar bakti sosial berupa pengobatan umum dan gigi di Blitar, antusiasme masyarakat benar-benar luar biasa.

"Lebih dari 750 orang warga ikut memeriksakan kesehatan dan mendapat pengobatan," kata Teguh.

Menurut Teguh, baksos di Kota dan Kabupaten Blitar terselenggara hasil kerjasama antara PWI Jatim, PWI Blitar Raya, Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten Blitar, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV-Indosiar dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Bakti sosial tersebut merupakan kegiatan pengobatan kesehatan massal ke tujuh yang digelar PWI Jatim setiap tahunnya untuk memperingati HPN dan HUT PWI.

Enam kegiatan serupa sebelumnya dilaksanakan di Kota Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Tuban, dan Sumenep Madura.

Selain bakti sosial pengobatan umum dan gigi, sejumlah kegiatan lain juga digelar oleh PWI Jatim dalam rangka HPN 2018 dan HUT Ke-72 PWI. 

Yakni, Lomba Piala Prapanca 2018 untuk karya jurnalistik tulis, foto, televisi dan radio dengan hadiah total Rp 64 juta, donor darah, PWI Idol, Diskusi Publik, Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Takshow Gebyar HPN 2018, Lomba Futsal dan Sarung Tinju oleh SIWO Jatim. (min)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...