KEDIRI (KoranTransparansi) - Ada dua Parpol di Kota Kediri yang tak mendaftarkan Bacalegnya untuk Pileg 2019 mendatang. Dan, dua parpol ini memilih tidak mendaftarkan Bacalegnya di KPU Kota Kediri, hingga akhir pendaftaran.

“Kedua Partai tersebut adalah PBB dan PKPI Kota Kediri yang tidak mendaftarkan diri hingga akhir pendaftaran, Selasa (17/7/2018), sampai pukul 24.00 WiB. Dan, 14 partai lainnya sudah mendaftarkan Bacalegnya,” kata Ketua KPU Kota Kediri Agus Rofiq, Rabu (18/7/2018).

Pria yang akrab disapa Gus Rofik itu mengatakan, dari 14 partai politik itu jumlah total mendaftarkan 321 Bacaleg. Meliputi, 197 Bacaleg laki laki dan 124 Bacaleg perempuan.

“Partai politik yang mendaftarkan terakhir atau injury time ada dua. Yaitu Hanura dan PPP,” imbuh Gus Rofik.

Ditambahkan Gus Rofiq, Meski 14 Parpol sudah mendaftarkan Bacalegnya bukan berarti mereka langsung lolos. Sebab, sesuai agenda KPU Kota Kediri akan melakukan verifikasi terkait berkas masing-masing Bacaleg.

“Verifikasi berkas-berkas itu untuk memastikan kelengkapannya. Jika ada yang kurang kami surati yang bersangkutan untuk memperbaiki atau melengkapi hingga sebelum penetapan tanggal 31 Juli 2018,” pungkasnya.(bud)

Thursday, 19 July 2018 04:16

LAMONGAN MASUK TOP 99 SINOVIK

Inovasi Pertanian Jagung Modern (Tani Jago) Lamongan masuk jajaran Top 99 dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik). Mengalahkan lebih dari 2.900 proposal inovasi dari seluruh Indonesia. Terkait itu, Bupati Fadeli melakukan presentasi di Jakarta, Selasa (17/7). Pengujinya, 7 profesor dari berbagai disiplin ilmu. Diantaranya JB. Kristiadi, Eko Prasojo danSiti Zuhro

Washington (KoranTransparansi.com) - Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Rabu mengaku yakin Rusia sudah berhenti mencampuri pemilihan umum di negaranya.

Pernyataan itu bertolak belakang dengan kesimpulan gabungan badan intelijen Amerika Serikat, yang menyatakan bahwa Moskow masih terus berupaya memengaruhi hasil pemilihan umum Amerika Serikat.

Sebelumnya pada Selasa, Trump nampak berusaha meralat ucapannya bahwa ia lebih mempercayai Presiden Rusia Vladimir Putin dibandingkan dengan para kepala intelijen Amerika soal campur tangan Rusia dalam pemilihan 2016. Trump mengaku salah bicara satu hari sebelumnya, setelah melakukan pertemuan dengan Putin di Helsinki.

Lalu pada Rabu saat ditanya sejumlah wartawan apakah Rusia masih mengincar Amerika Serikat, Trump menggelengkan kepala dan menjawab, "Tidak."

Sejumlah pejabat intelijen Amerika Serikat mengatakan bahwa upaya intervensi pemilu dalam negeri Rusia masih berlanjut. Moskow dikatakan tengah berusaha memengaruhi hasil pemungutan suara pemilu Kongres pada November mendatang.

Trump saat ini tengah susah payah memperbaiki komentar yang dia sampaikan pada Senin, yang dalam kesempatan itu ia menyatakan percaya pada bantahan yang diberikan Putin daripada kesimpulan yang diberikan dinas-dinas intelijen Amerika.

"Kami telah mencapai prestasi yang sangat baik, jika menyangkut Rusia. Tidak pernah ada presiden yang bersikap sekeras saya terhadap Rusia," kata Trump kepada sejumlah wartawan sebelum rapat kabinet di Gedung Putih.

Pada Februari lalu di hadapan sebuah komite kongres, Direktur Intelijen Nasional Amerika Serikat Dan Coats menyatakan telah mempunyai bukti bahwa Rusia tengah berupaya mencampuri pemilu pada November mendatang -- yang akan menentukan komposisi parlemen dan senat serta jabatan di negara-negara bagian.

Pada Senin, Coats dalam pernyataan tertulis mengatakan bahwa "Kesimpulan kami sudah jelas mengenai campur tangan Rusia dalam pemilihan tahun 2016 dan upaya merasuk yang terus-menerus dari mereka untuk merusak demokrasi kita." (reuters/min)

Wednesday, 18 July 2018 22:08

Prabowo jenguk SBY di RSPAD

Jakarta (KoranTransparansi.com) - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjenguk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, yang dirawat di RSPAD, Jakarta, Rabu malam, karena kelelahan.     

"Beliau senior saya, dulu sangat dekat. Beliau katanya kelelahan, wajar saya jenguk beliau," ujar Prabowo.       

Prabowo datang mengenakan setelan jas. Ia menjenguk SBY dalam suasana persahabatan. Dalam pertemuannya tersebut, Prabowo mengaku mengingatkan SBY untuk lebih santai agar tidak lekas lelah.     

"Saya ingatkan, kalau beliau sudah bukan komandan batalyon lagi. Harus agak santai," ujar Prabowo sebagai diwartawan Antara      

Prabowo mengaku akan menjadwalkan ulang pertemuannya dengan SBY setelah SBY sembuh, untuk membicarakan koalisi.        

Putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan sebagai dua orang sahabat, Prabowo dan SBY juga sedikit bernostalgia mengenai hal-hal yang baik.         

Menurut AHY, keduanya akan kembali bertemu dalam suasana yang baik. 

"Mudah-mudahan nanti setelah bapak pulih, dan saya juga mendengar pak Prabowo akan melakukan lawatan keluar negeri, mungkin nanti akan diagendakan kembali bertemu dalam suasana yang baik," ujar AHY. (sam)

Page 1 of 1733
banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...