Banyuwangi

Published in Banyuwangi

Banyuwangi Job Fair 2018 Tembus 5.873 Pelamar Kerja

Sep 13, 2018 Publish by 
Ratusan pelamar kerja di Banyuwangi dalam Job Fair
Ratusan pelamar kerja di Banyuwangi dalam Job Fair (kt/def)
BANYUWANGI (KoranTransparansi.com) - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)  Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, mencatat ada 5.873 pelamar kerja di Banyuwangi Job Fair 2018. 
Acara yang diselenggarakan di GOR Tawang Alun pada 6 sampai 8 September tersebut diikuti 54 perusahaan dengan 2.500 lowongan kerja. 

“54 perusahaan dari berbagai kota yang ikut diantaranya adalah perbankan, leasing, rumah sakit, perhotelan, otomotif, dan kapal pesiar,” jelas Kepala Bidang Penempatan Kerja Disnakertrans Banyuwangi, Nunuk Sri Rahayu, pada Rabu (12/9/2018).

Banyuwangi Job Fair merupakan upaya Pemkab Banyuwangi menjembatani para pencari kerja dengan perusahaan. Ribuan pencari kerja tidak hanya berasal dari Banyuwangi. Melainkan juga berasal dari kabupaten Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Probolinggo. 

“Kami memang tidak membatasi pencari kerja dari Banyuwangi. Tapi terbuka untuk umum. Dari 2.500 lowongan kerja, banyak dibutuhkan tenaga administrasi, akuntan, marketing, relations Banking Officer, tenaga medis, hingga teknik elektro,” jelas Nunuk. 

5.873 pelamar kerja yang telah menyerahkan berkas nantinya akan diseleksi dan diputuskan sendiri oleh perusahaan. 

Disnakertrans nantinya akan meminta data kepada setiap perusahaan untuk mengetahui identitas para pencari kerja yang diterima bekerja. 

“Karena kami berkewajiban untuk memberikan perlindungan kepada setiap pekerja. Oleh karena itu kami perlu memiliki data setiap pencari kerja yang diterima,” pungkas Nunuk. (def)
 

 

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...