Banyuwangi

Published in Banyuwangi

Eko Sukartono: Kita Ingin Tampil Menjadi Bergaya Guna

Apr 19, 2018 Publish by 
Eko Sukartono Bersama Tim ARB
Eko Sukartono Bersama Tim ARB ((kt/ari)

BANYUWANGI (KoranTransparansi.com) -Lagi, kegiatan kemasyarakatan terus berkembang yang bergerak secara profesional di Banyuwangi. Kali ini, muncul lagi, yakni Aliansi Rakyat Banyuwangi (ARB). ARB dipimpin  Ir HM Eko Sukartono. Dalam pelaksanaanya, Eko dibantu Mujiono, Nanang Hariyanto (Cemeng),  Pelni Rompis dan Slamet Santoso m(Geger). Sekretariatnya ada di Jalan Jaksa Agung Suprapton (timur kantor PDIP Banyuwangi). Hari ini (Jumat, (20/4/2018) sekretariatnya akan tasyakuran.

Ketua Umum ARB, Ir HM Eko Sukartono membenarkan kalau sekrtariatnya akan di buka besok (hari ini, Jumat, 24/4/2018). Karena, tujuan mendirikan lembaga ini sangat baik dan mulia. “Kita mengapresiasi teman-teman muda untuk berkumpul, kita ingin kritis, kita ingin tampil menjadi berdaya guna. Akhirnya kita sepakat menyewa sekretariat untuk nongkrong bersama,” ujar mantan Wakil Ketua DPRD Banyuwangi itu..

Selain itu, tujuan kita ingin kritis, ingin ngontrol dan mengawasi kegiatan apapun, termasuk proyek-proyek pemerintah yang dianggap melanggar ketentuan yang ada.  “Jadi, ARB ini lembaga profesional, termasuk melakukan  pendampingan bagi masyarakat yang mengalami masalah,” beber pentolan LSM itu.

Untuk sementara, kata Ekom, jumlah anggota sebanyak 22 orang. Tapi, didalam ARB ini ada LSM Rejowangi, Persatuan Pembela Bangsa (P2B) dan sebagainya. “Memang keinginan kita tidak ingin masuk ke ranah prolitik, sangat beresiko bagi teman-teman. Ya, murni pendampingan, pengawasan dan sebagainya,” paparnya. (ari)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...