Banyuwangi

Published in Banyuwangi

Pendaftaran Penerimaan Polri Ditutup 11 April 2018 Mendatang

Apr 08, 2018 Publish by 
Polres Saat Melakukan Sosialisasi Penerimaan Pendaftaran Polri
Polres Saat Melakukan Sosialisasi Penerimaan Pendaftaran Polri ((kt/ari)

BANYUWANGI (KOrantransparansi.com) - Kamu pelajar SMA atau sederajat yang hendak lulus dan bingung mau melanjutkan pendidikan kemana? Catat yah! Ini info penting dari jajaran Polres Banyuwangi. Saat ini sedang dibuka penerimaan Polri. Pendaftarannya akan ditutup pada 11 April 2018.

Bagi yang berminat silahkan mendatangi Mapolres Banyuwangi. Tentunya sambil membawa kelengkapan berkas untuk diserahkan kepada panitia pendaftaran. Jadi daftarnya cukup di Banyuwangi, tak usah jauh-jauh ke Polda Jatim di Surabaya.

Kabar baik bagi kalangan muda terpelajar ini diungkapkan sendiri oleh Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman SIK, saat kampanye penerimaan Polri di Taman Blambangan Banyuwangi, Minggu (8/4/2018), pukul 06.10 WIB. Untuk pelajar yang ingin menjadi abdi negara segera saja mendaftar.

“Penerimaan yang dibuka adalah bintara tugas umum, bintara kompetensi khusus, tehnologi informatika, musik, pelayaran dan perkapalan, penerbangan serta kimia. Pendaftaran sejatinya berlangsung sejak 26 Maret 2018 lalu. Masih ada sisa waktu tiga hari silahkan dimanfaatkan bagi yang ingin menjadi polisi,” papar perwira menengah asli Surabaya.

Untuk pendaftar akan langsung menjalani tes tinggi badan. Kemudian panitia akan menyeleksi data administrasi peserta. Apabila pendaftar dinyatakan lolos seleksi pengukuran tinggi badan dan administrasi awal akan dikirim ke Polda Jatim untuk mengikuti seleksi lanjutan di Surabaya.

“Pendaftaran juga dilakukan secara online melalui www.penerimaan.polri.go.id sebelum pukul 24.00 WIB, 11 April 2018. Itu merupakan batas terakhir pendaftaran,” tambah Kapolres.

Penerimaan Polri tahun ini tidak hanya di jenjang bintara. Polri juga membuka pendaftaran taruna akpol dan tamtama Polri. Semua jenjang itu dapat mendaftar di Mapolres Banyuwangi sebagai seleksi lokal. 

Kampanye Penerimaan Polri di Taman Blambangan tersebut sangat diminati para pelajar. Tercatat kurang lebih 1000 remaja terdidik dari sejumlah sekolah SMA dan sederajat di wilayah Banyuwangi memadati lokasi acara. Kegiatan itu terus dilanjutkan dengan senam pagi bersama agar para peserta lebih bugar dan layak diterima sebagai calon anggota polisi.

Tidak biasanya Polres Banyuwangi menggelar kampanye penerimaan Polri secara terbuka. Umumnya Bagian Sumberdaya Manusia (Bagsumda) Polres Banyuwangi bersama jajaran polsek mengadakan sosialisasi ke sejumlah sekolah. Ditambah lagi pemasangan sepanduk dan barner tentang penerimaan Polri di sejumlah lokasi strategis dan depan masing-masing mapolsek. (ari)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...