Banyuwangi

Published in Banyuwangi

Ketua DPRD : Masyarakat harus berperan dalam pembuatan konsep Festival

Dec 07, 2017 Publish by 
Ketua DPRD, I Made Cahyana Negara, SE
Ketua DPRD, I Made Cahyana Negara, SE (ari/adv)

 

BANYUWANGI (KT) - Upaya untuk mendorong  dan mendukung masyarakat berperan  dalam pembuatan konsep  festival yang kreatif. Bahkan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi Made Cahyana Negara sangat mengapreasi dalam keikutsertan peran masyarakat.

Selain itu, banyak dampak positif dari berbagai festifal yang digelar di Banyuwangi, hal ini dirasakan ketua DPRD dengan melihat masyarakat yang ramah terhadap wisatawan dari dalam dan luar negeri serta lingkungan yang bersih.  

Menurut Made, dengan adanya Banyuwangi Festival, ekonomi juga makin berkembang dengan semakin banyak wisatawan yang datang ke Banyuwangi juga akan mensejahterakan masyarakat dibidang ekonomi. Selain itu juga banyaknya festifal yang digelar juga untuk melestarikan budaya agar tidak hilang. 

Dikatakan pria berkacamata minus  itu, dalam festifal kedepannya masyarakat juga perlu diikut sertakan dalam pembuatan konsep. Hal ini dimaksut konten dalam festival yang sudah ada kecenderungan masyarakat mulai jenuh dan perlu adanya perombakan agar lebih menarik lagi. 

"Yang jelas, masyarakat perlu menyalurkan ide dan gagasannya dalam festival yang akan datang, dengan kreatifitas yang dimiliki harus dimunculkaan", pinta Made yang juga Ketua DPC PDIP Banyuwangi itu kemarin.

Made juga menegaskan akan mendukung dengan semakin adanya Festival di Banyuwangi, karena banyaknya kegiatan festival di Banyuwangi perekonomian semakin tumbuh. "Tidak ada masalah banyak festival, karena dengan adanya festival ini, ekonomi masyarakat Banyuwangi semakin baik, namun untuk festival nendatang, masyarakat diajak serta dalam mengkonsep, atau masyarakat diajak serta dalam melaksanakan festival itu, kalau bisa penyelenggaranya dari masyarakat, sehingga festival Banyuwangi menarik," ungkapnya. (ari/adv)

 

banner